DEPOK – Lurah Kalimulya, Suryadi berkunjung ke rumah Ketua RW01 untuk melihat taman tematik di RW01 Kelurahan Kalimulya, Cilodong, kemarin. Kunjungan tersebut sekaligus menyambut para mahasiswa PNJ yang sedang melakukan Pengabdian Masyarakat di RW1 Ramah Anak Kelurahan Kalimulya ini.

“Iya ini sedang lakukan kunjungan dan memberikan sambutan ke mahasiswa PNJ yang sedang memberikan pemahaman ke para Kader,” kata Suryadi.

Usai memberikan sambutan dan mengapresiasi kegiatan Pengmas PNJ, Suryadi meninjau taman tematik di Halaman depan rumah Ketua RW01, Kelurahan Kalimulya, Cilodong, yang telah menjadi RW Ramah Anak, kini dihiasi dengan taman tematik yang penuh dengan warna dan berbagai bunga.

“Iya Alhamdulillah sudah direalisasikan oleh Lurah yang lama. Jadi saat ini saya tinggal menghimbau ke masyarakat untuk terus menjaga dan memanfaatkan lahan tersebut,” ujar Suryadi.

Taman Tematik RW01 Kelurahan Kalimulya, Cilodong ini diketahui dibuat oleh mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dalam program pengabdian masyarakat (pengmas). Sekitar 20 Mahasiswa PNJ turut dalam program tersebut.

Saat ini Taman Tematik telah 100 persen selesai dan dapat dimanfaatkan.  Program pengmas menjadi agenda rutin universitas PNJ ini, menurut Suryadi yang membantu warga dan Kader PKK Kelurahan.

“Iya tujuan mereka membagi ilmu dan pengetahuan yang dimiliki para mahasiswa PNJ dengan para warga, maupun kader PKK,” ucap Suryadi.

Dia juga berharap, Taman Tematik tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Saya berharap juga pada pihak PNJ dapat terus bekerjasama untuk terus membangun wilayah RW Ramah Anak. Untuk masyarakat, dipersilahkan datang dan memanfaatkan taman untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan mengedukasi,” tandas Suryadi. (cr1)