Minat Baca Siswa SDI Al Husain Depok Meningkat

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
GEMAR MEMBACA: Siswa-siswi SD Islam Al Husain bersama kepala sekolah dan petugas Perpustakaan Keliling (Pusling) Kota Depok berfoto bersama saat disambangi mobil Pusling Depok, Rabu (24/10).

DEPOK – Minat baca para siswa-siswi di SD Islam Al Husain semakin meningkat setiap harinya. Hal itu dibuktikan semenjak sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Pengasinan, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan tersebut dikunjungi Perpustakaan Keliling (Pusling) Kota Depok.

Kepala SD Islam Al Husain, Nur Aliyah mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan dari Pusling Kota Depok tersebut. Karena peserta didiknya semakin memperlihatkan sikap positif seperti gemar membaca.

“Alhamdulillah semenjak disambangi Pusling Depok, siswa antusias dalam membaca buku pelajaran dan buku-buku edukasi lainnya. Kebetulan juga referensi buku di Pusling banyak yang di sekolah tidak ada jadi membuat anak-anak semakin senang,” kata Aliyah kepada Radar Depok.

            Setiap setahun sekali SD Islam Al Husain disambangi oleh Pusling Depok, kemarin (24/10) adalah kali ketiganya. Dia menuturkan, selain menambah wawasan ke peserta didik. Keberadaan Pusling Depok juga digunakan guru-guru untuk mencari referensi pembelajaran.

“Selain sebagai sarana belajar Pusling bisa menjadi hiburan tersendiri bagi siswa dan kebanggaan bagi sekolah bisa dikunjungi Pusling Depok,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Talita kelas V mengungkapkan bahwa keberadaan Pusling Depok sangat bermanfaat untuk dirinya menambah kreativitas sekaligus memperkaya ilmu pengetahuan. Dia menyarankan agar mobil Pusling Depok dapat menyambangi sekolah tidak hanya setahun sekali.

“Hari ini (kemarin, red) saya membaca tentang tubuhku sehat yang didalamnya berkaitan dengan mata pelajaran IPA,” tutup Talita. (san)

You may also read!

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...
banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...

Mobile Sliding Menu