IST HIBURAN EDUKASI: Siswa-siswa MIT Hidayatul Athfal saat mengikuti kegiatan Outing Class.
IST
HIBURAN EDUKASI: Siswa-siswa MIT Hidayatul Athfal saat mengikuti kegiatan Outing Class.

DEPOK – MIT Hidayatul Athfal yang berlokasi di Jalan Pramuka Raya, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas mengadakan kegiatan Outing Class. Tidak tanggung-tanggung dalam kegiatan tersebut, diikuti seluruh siswa yang berjumlah 153 siswa dari kelas I – VI.

Kepala MIT Hidayatul Athfal, Syamsudin mengatakan, kegiatan Outing Class dibagi menjadi dua sesi. Untuk sesi yang pertama siswanya berangkat ke Trans Studio Bandung. Di sesi ini pesertanya adalah siswa kelas IV, V, dan VI, yang jumlah semuanya ada 65 siswa.

“Kami membagi dua sesi, agar lokasinya sesuai dengan tingkatan kelasnya. Jadi, kelas tinggi dan kelas rendah berbeda lokasinya, sesuai dengan usianya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Syamsudin menuturkan, untuk sesi kedua pesertanya adalah siswa kelas I, II, dan III. Mereka semua berangkat ke tempat wisata Taman Safari Indonesia. Ini adalah hiburan untuk siswa kelas rendah, jadi mereka mengenal hewan tidak hanya saat diterangkan oleh guru saja di kelas, atau menonton televisi. Tetapi, mereka bisa melihat langsung ragam-ragam hewan.

“Tentunya siswa akan menjadi lebih senang, dengan bisa melihat hewan secara langsung. Jadi wisata hiburan dan edukasi untuk siswa,” terangnya.

Syamsudin menjelaskan, sekolah adalah wadah pendidikan untuk siswa. Jadi, tidak hanya memberikan pendidikan di area sekolah saja, tetapi siswa diberikan pendidikan yang ada di lingkungan. Oleh karena itu, mereka diajak keluar lingkungan sekolah.

“Pengetahuan bisa ada dimana saja dan kapan saja. Oleh karena itu, siswa bisa belajar dimana dan kapan saja selama itu membawa positif,” jelasnya. (peb)