IMMAWAN/RADAR DEPOK BRIEFING: Wakil Walikota Depok,Pradi Supriatna memberi motivasi kepada para pesepakbola Kota Depok di waktu istirahat menghadapi Kota Bandung di Lapagan Resimen II Pelopor Brimob, Kedung Halang, Kota Bogor, Kamis (04/10).
IMMAWAN/RADAR DEPOK
BRIEFING: Wakil Walikota Depok,Pradi Supriatna memberi motivasi kepada para pesepakbola Kota Depok di waktu istirahat menghadapi Kota Bandung di Lapagan Resimen II Pelopor Brimob, Kedung Halang, Kota Bogor, Kamis (04/10).

BOGOR – Tim Sepak Bola Kota Depok hampir dipastikan lolos dari fase grup Porda 2018. Namun, laju mereka terancam kandas usai dikalahkan Kota Bandung pada Kamis (4/10).

Mengambil Lapagan Resimen II Pelopor Brimob, Kedung Halang, Kota Bogor sebagai gelanggang pertandingan, Kota Depok tanpa disangka harus pulang dengan kekalahan 0-1 akibat salah koordinasi dari tim Kota Depok sendiri.

Padahal, Head Coach tim Sepak Bola Kota Depok untuk Porda 2018, Nana Priatna menilai timnya bermain dengan baik sepanjang pertandingan.

”Performa tim memuaskan. Skema permaian berjalan sesuai rencana, dan daya juang tim bagus,” terang Nana kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurut Nana, kekalahan timnya ini murni lantaran kurang beruntung.

”Kebetulan ada pemain yang melakukan kesalahan tadi. Ditambah Kota Bandung memang bermain all out demi mengamankan posisinya,” ujar Nana.

Meski menelan kekalahan di pertandingan ke-2, peluang tim Kota Depok melaju ke babak selanjutnya tetap besar. Tinggal menunggu hasil pertandingan antara Kota Bandung dan Ka

Beruntung, kans mereka menembus fase grup tetap tebuka lebar. Tinggal menunggu hasil pertandingan antara Kota Bandung dan Kabupaten Bekasi di Sabtu 6 Oktober 2018.

”Semoga Bekasi tidak sampai menang banyak, dan Bandung tidak mampu mencetak lebih dari 2 gol,” seru Nana.

Nana menjelaskan, Kota Depok masih berada di puncak klasemen Grup C, dengan 1 kali menangan dan satu kali kalah. Diikuti oleh Kota Bandung di urutan ke-2 dengan torehan poin yang sama, hanya dibedakan oleh selisih gol dan Kota Bekasi sebagai juru kunci klasemen.

”Masih ada harapan, semua bergantung pada pertandingan Sabtu nanti.” ucapnya.

Sambil menunggu hasil pertandingan anatara Bandung melawan Bekasi, Nana tetap menjalankan sesi latihan seperti biasa. Demi menjaga performa tim, apapun hasilnya nanti.

”Pemain sudah kami informasikan bahwa peluang Kota Depok lebih besar. Jadi mereka harus tetap prima sambil menunggu kepastian ini,” pungkasnya.

Menanggapi situasi ini, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang menyempatkan hadir menyaksikan langsung pertandingan, berharap agar para pemain tetap berkonsentrasi menjalani latihan.

”Tidak perlu membebani pikiran dengan persoalan ini. Yang penting, jaga kondisi dan bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya,” ujar pria yang akrab disapa Bang Pradi ini.

Dia menilai, apapun hasilnya nanti, tim sudah bermain dan berjuang dengan sangat baik membela Kota Depok.

”Semoga, perjuangan yang telah dilakukan tim untuk sampai sejauh ini dapat membuahkan hasil yang terbaik untuk tim dan Kota Depok,” pungkasnya.(mg2)