RICKY/RADAR DEPOK KHUSU : Jajaran pengurus dan anggota NU Kota Depok saat melakukan salat Ghoib dan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah di Auditorium Lantai 2 Kantor PCNU Kota Depok, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.
RICKY/RADAR DEPOK
KHUSU : Jajaran pengurus dan anggota NU Kota Depok saat melakukan salat Ghoib dan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah di Auditorium Lantai 2 Kantor PCNU Kota Depok, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

DEPOK – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Depok mengelar acara istighotsah, Zikrul Ghofilin, salat Gaib untuk korban musibah Lombok, Palu, Donggala dan seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan tersebut diadakan di Auditorium Lantai 2 Kantor PCNU Kota Depok, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

“Kami salat Gaib dan berdoa bagi saudara yang terkena musibah di Palu dan Donggala. Tentunya, keselamatan bagi bangsa dan negara,” tutur Plt. Ketua PCNU Kota Depok Ust. Achmad Solechan kepada Radar Depok, Kamis (4/10).

Ia melanjutkan, apa yang dilakukan juga merupakan ajakan dan anjuran kepada warga Nahdliyin untuk melaksanakan salat Gaib, serta doa untuk keselamatan NKRI. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan aksi nyata dalam membantu saudara yang tertimpa musibah.

“Bisa dalam bentuk penggalangan bantuan atau mengirimkan relawan ke sana,” ujarnya.

Mudir Jam’iyyah Ahli Thoriqoh Mu’tabaroh Annahdliyah (JATMAN) NU Depok, Willy Albert Fauzy mengungkapkan, kegiatan zikir dan doa tersebut, juga diikuti warga Nahdliyin yang berhalangan hadir, mereka melaksanakan di musala masing-masing.

Ia berharap, mendapatkan kedamaian, kenyamanan dan keselamatan bagi bangsa serta agama. “Tentunya, kita berharap agar mendapatkan keselamatan dan dijauhkan dari musibah dan mara bahaya,” harapnya.

Menurutnya, dengan membiasakan berzikir sebagai upaya mendidik akhlak dan membantu mengendalikan hawa nafsu. Terlebih lagi, lanjutnya, menata hati dalam ibadah secara umum dan mendapatkan rida Allah SWT.

“Semoga dengan zikir dan doa membawa pengaruh pada diri, masyarakat serta bangsa,”tandasnya.

Tampak hadir jajaran Pengurus NU, lembaga, badan otonom dan perwakilan Pengurus Ranting NU. (cky)