REGI/RADAR DEPOK MEDIA BELAJAR: Peresmian Nur Azizah Rumah Belajar Ceria (RBC) di RT04/01, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, untuk anak-anak usia dini belajar dan menyalurkan energinya.
REGI/RADAR DEPOK
MEDIA BELAJAR: Peresmian Nur Azizah Rumah Belajar Ceria (RBC) di RT04/01, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, untuk anak-anak usia dini belajar dan menyalurkan energinya.

DEPOK – Nur Azizah Rumah Belajar Ceria (RBC) yang langsung dicetuskan warga RT04/01, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Nur Azizah, diresmikan Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida serta turut hadir Lurah Kalimulya, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan Ketua RT04/01, kemarin.

Ketua sekaligus pencetus RBC, Nur Azizah mengatakan, RBC merupakan media belajar yang memadukan kecerdasan dan kesenangan (IQ and Fun). Menurutnya, di era digital sekarang begitu pesat dan cepat pengetahuan gameplay hingga anak-anak begitu  mudahnya mengikutinya.

”Sekarang saatnya merangkul dan mengajak anak-anak kita kembali kepada permainan zaman dulu,” tutur Nur .

Peresmian dilakukan di Aula Perumahan Alqolam, Jalan TPU 3 RT4/1 Kebun Duren. Selain itu, ada juga program board game edukasi merupakan pendukung program kecamatan layak anak Kota Depok.

“Mendukung program RW Ramah Anak. Salah satu solusi menghindari paparan gadget berlebih,” tutur Nur.

Usai peresmian, dilakukan santunan berbentuk goody bag 52 anak yatim di wilayah Kelurahan Kalimulya dan Jatimulya, dalam rangka memperingati Muharam 1440 Hijriah. “Saya berharap dengan begitu, anak-anak terus dapat belajar sambil bermain,” pungkas Nur.

Lurah Kalimulya, Suryadi  sangat mengapresiasi adanya RBC Kelurahan Kalimulya yang dapat merangkul seluruh anak di usia dini. Dengan begitu, sambung Suryadi, orang tua tidak perlu khawatir dalam menjaga anak dari kedekatannya menggunakan Handphone atau Gadget.

“Saya sangat bersyukur. Bahkan, dengan adanya permainan jadul atau permainan zaman dulu, anak-anak dapat terlepas dari ketergantungannya pada gadget atau handphone,” kata Suryadi. (cr1)