DICKY/RADARDEPOK SINERGI: Tiga Pilar Kecamatan Sawangan saat melaku upaya pembinaan di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
SINERGI: Tiga Pilar Kecamatan Sawangan saat melaku upaya pembinaan di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK – Tiga pilar kelurahan sejatinya merupakan gabungan tiga instansi yang memiliki tugas bersama dalam membangun, menjaga, dan mengayomi masyarakat. Atas dasar tersebut, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan berusaha mengoptimalkan peran tiga pilar Kelurahan Bedahan.

Lurah Bedahan, Sudadih mengatakan, optimalisasi peran tiga pilar sangat dibutuhkan untuk menguatkan wilayah Kelurahan Bedahan. Pasalya, setiap pilar memiliki peran dan fungsi yang berbeda namun memiliki tujuan yang sama yakni membangun, menjaga, dan mengayomi masyarakat.

“Kami akan terus menguatkan peran tiga pilar Kelurahan Bedahan,” ujar Sudadih kepada Radar Depok.

Pria yang sebelumnya menjabat di Kelurahan Pengasinan ini mengungkapkan, untuk segi pemerintahan, dia telah berkoordinasi dengan pengurus LPM dan lingkungan untuk saling berkoordinasi terhadap program lingkungan maupun Pemerintah Kota Depok. Tidak hanya itu, masyarakat diminta ikut membantu menjalankan program Pemkot Depok untuk mewujudkan visi dan misi Kota Depok.

Sudadih menuturkan, pengurus lingkungan dan masyarakat dapat membantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menjaga keamanan dan mencegah gangguan kamtibmas. Upaya tersebut dapat dilakukan masyarakat dengan menggiatkan siskamling. Selain itu, apabila ada upaya yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat, dia meminta masyarakat untuk segera melaporkan kepada tiga pilar.

“Tiga pilar Kelurahan Bedahan terus berusaha lebih dekat dengan masyarakat,” tutup Sudadih. (dic)