Pemuda harus Memiliki Semangat Hadapi Tantangan

In Politika
Babai Suhaimi, Caleg DPRD Depok Dapil 6

DEPOK – Caleg DPRD Dapil 6 (Kecamatan Cipayung, Sawangan, Bojongsari) dari PKB, Babai Suhaimi mengatakan, sumpah pemuda yg dideklarasikan 28 Oktober 1928, merupakan sebuah pemikiran dan langkah serta tujuan yang sangat tepat dalam menghadapi tantangan, ketika itu untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia.  Untuk itu, pemuda saat ini harus memiliki semangat yang sama dalam menghadapi tantangan saat ini

Menurut Babai, segala macam kepentingan dan perbedaan ditanggalkan demi satu tujuan, yaitu Kemerdekaan Indonesia. Perbedaan pemuda saat itu, baik berbeda dari sisi wilayah, dari sisi latar belakang dan dari sisi kepercayaan atau agama, mampu disatukan dan dipadukan utk sebuah kekuatan yakni mewukudkan kemerdekaan Indonesia.

“Jika ketika itu ( 1928 ), para pemuda Indonesia mampu mewujudkan kesatuan semangat dan tujuan yakni kemerdekaan Indonesia, maka kondisi saat ini pemuda Indonesia juga harus mampu mewujudkan kesatuan semangat dan satu tujuan yakni prestasi dalam mengisi kemerdekaan di berbagai bidang kehidupan,” tutur Babai kepada Radar Depok.

Untuk itu, kata Babai, saat ini pemuda Indonesia harus berprestasi di bidang teknologi dan penggunaan IT, harus berprestasi di bidang olahraga, harus berprestasi di bidang seni dan budaya, harus berprestasi di bidang ekonomi di tengah tengah tantangan yg beragam dan sangat tajam dan lainnya.

“Di balik semangat untukk mewujudkan prestasi dalam semnagat mengisi kemerdekaan, pemuda Indonesia saat ini juga harus memiliki semangat yang sama dan tujuan yang sama dalam menghadapi tantangan yang ada,” ucap Babai. (cky)

You may also read!

golkar untuk pradi-afifah

Golkar Kuatkan Akar Rumput untuk Pradi-Afifah

DAMPINGI : Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Puspitasari (kiri kuning) saat  mendampingi

Read More...
militer china rencana ke indonesia

Keinginan China Bangun Pangkalan Militer Ditolak Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Indonesia melalui Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengambil sikap tentang

Read More...
relawan dukungan idris imam

Barisan Relawan Idris-Imam Ramaikan Bumi Wiyata

DUKUNG : Sahabat Idris Pondok Petir saat menghadiri deklarasi paket pasangan Bakal Calon Walikota Mohammad

Read More...

Mobile Sliding Menu