DICKY/RADARDEPOK PEDULI: Pemuda Muhammadiyah Ranting Cinangka bersama Forum Anak RW8 Kelurahan Cinangka, saat menggalang Peduli Palu dilingkungan RW8, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
PEDULI: Pemuda Muhammadiyah Ranting Cinangka bersama Forum Anak RW8 Kelurahan Cinangka, saat menggalang Peduli Palu dilingkungan RW8, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK – Kepedulian terhadap benacana yang terjadi di Palu Sulawesi Tengah, terus bertumbuhan di Kota Depok. Pemuda Muhammadiyah Ranting Cinangka bersama dengan Forum Anak RW8, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, melakukan penggalangan bantuan untuk korban bencana alam.

Ketua Forum Anak Kelurahan Cinangka, Dodi Sutrisno mengatakan, penggalangan bantuan untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala menggerakkan Pemuda Muhammadiyah Ranting Cinangka bersama Forum Anak RW8 Kelurahan Cinangka. Gerakan tersebut merupakan rasa bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Kami terketuk dan bergerak untuk melakukan penggalangan bantuan,” ujar Dodi kepada Radar Depok, kemarin.

Dodi menjelaskan, aksi penggalangan dana tersebut dilakukan dilingkungan RW8. Masyarakat yang ingin membantu dan ikut berpartisipasi dapat memberikan pakaian layak pakai, khususnya pakaian balita. Namun dia tidak menutup apabila ada masyarakat diwilayah Cinangka maupun di Kota Depok yang ingin memberikan bantuan berupa uang maupun makanan.

Dodi menuturkan, penggalangan bantuan akan dilaksanakan hingga Minggu (7/9). Dia berharap, masyarakat yang tertimpa musibah di Sulawesi Tengah dapat diberikan kekuatan, ketabahan, dan rezeki yang berlimpah dalam menghadapi bencana. Selain itu, Pemerintah dapat cepat tanggap dalam menangani dan memfasilitasi korban bencana alam.

“Masyarakat Sulawesi Tengah harus bangkit dari ujian dan semoga bantuan kami dapat bermanfaat bagi mereka (korban bencana),” tutup Dodi. (*)