SANI/RADAR DEPOK CEGAH PELECEHAN: Polsek Beji yang dipimpin Kompol Yenny Anggraeni Sihombing mengadakan penyuluhan penanganan kasus asusila di SMK Citra Negara, di Jalan Raya Tanah Baru, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.
SANI/RADAR DEPOK
CEGAH PELECEHAN: Polsek Beji yang dipimpin Kompol Yenny Anggraeni Sihombing mengadakan penyuluhan penanganan kasus asusila di SMK Citra Negara, di Jalan Raya Tanah Baru, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

DEPOK –  SMK Citra Negara yang berlokasi di Jalan Raya Tanah Baru, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji kedatangan jajaran dari pihak Polsek Beji yang di pimpin oleh Kompol Yenny Anggraeni Sihombing.

Kunjungan Polsek Beji ke sekolah ini dilakukan guna memberikan penyuluhan tentang penanganan kasus pelecehan terhadap perempuan kepada para siswa SMK Citra Negara. Kegiatan tersebut dirangkum dalam acara Talk Show yang bernama Obrolan Wanita Semua tentang Kita.

“Tindak kejahatan dan pelecehan seksual bisa terjadi kapan dan dimana saja. Jika ada yang mengalami perbuatan tersebut, jangan segan-segan untuk melaporkannya kepada orangtua dan kami (pihak berwajib),” kata Kompol Yenny.

Menurut Kompol Yenny, kini semakin marak kejahatan yang menyasar perempuan, terutama pelajar. Dengan begitu, pihaknya terus menjalin kerjasama dan silaturahmi dengan sekolah agar para siswa dekat dengan aparat kepolisian.

“Kami akan terus menjalin silaturahmi dengan sekolah dan lembaga pendidikan lain agar siswa mendapatkan edukasi semaksimal mungkin dan menjadi anak-anak yang unggul dan berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMK Citra Negara, Lukman Kharis menuturkan, sebanyak 70 siswanya mengikuti acara Talk Show tersebut. Dia ingin anak didiknya menjadikan acara itu sebagai proses  pembelajaran agar terhindar dari tindak kejahatan asusila.

“Kami akan dampingi dan pantau terus siswa-siswi selama di sekolah dan setelah pulang sekolah yang berkoordinasi dengan orangtua juga. Supaya hal-hal yang tidak diinginkan itu terjadi kepada pihak sekolah,” tutup Lukman. (san)