INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK PEDULI: Suasana doa bersama untuk korban bencana di Sulawesi Tengah oleh Petugas dan warga binaan Rutan kelas IIB Depok.
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
PEDULI: Suasana doa bersama untuk korban bencana di Sulawesi Tengah oleh Petugas dan warga binaan Rutan kelas IIB Depok.

DEPOK – Peduli akan bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah, Rutan Kelas IIB Depok melakukan kegiatan Doa bersama serentak untuk para korban.

Kepala Rutan kelas IIB Depok, Bawono Ika Sutomo mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan rasa simpati dan kepedulian serta seraya memanjatkan doa kepada Allah SWT bagi warga, keluarga, saudara masyarakat Indonesia yang tertimpah musibah di Sulawesi Tengah, serta dalam rangka menyambut Dharma Karyadhika Kementrian Hukum dan HAM R.I Tahun 2018.

“Dalam kegiatan ini kami juga mengadakan Kajian Ilam Ahad yang diikuti oleh petugas dan warga binaan di sini,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut ada 100 orang warga binaan yang ikut serta mendoakan warga Palu dengan pengawasan oleh 20 orang petugas dan staf serta regu pengamanan.

“Kegiatan ini bertempat di Masjid Baiturrahaman Rutan Kelas IIB Depok,” sambung Sutomo, sapaanya.

Melalui doa yang dipanjatkan dalam kegiatan tersebut, dia berharap agar beban warga di Sulawesi tengah dapat diringankan, serta proses penyelamatan dan evakuasi, serta perbaikan di sana dapat berjalan dengan lancar.

“Tentunya kami berharap warga korban bencana bisa segera pulih dan bangkit dari trauma akibat bencana,” pungkasnya. (dra)