IMMAWAN/RADAR DEPOK FOKUS: Atlet petanque Kota Depok pada Babak Kualifikasi Porda 2018, beberapa waktu lalu.
IMMAWAN/RADAR DEPOK
FOKUS: Atlet petanque Kota Depok pada Babak Kualifikasi Porda 2018, beberapa waktu lalu.

BOGOR – Trio atlet Petanque Syifa Fauziah-Putri Sarah Skahirah- Siti Cahyati berhasil menambah pundi-pundi medali Kota Depok di Porda Jawa Barat XIII melalui laga yang berlangsung di Lapangan Petanque, Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Senin (8/10).

Meskipun bertanding dibawah terik matahari, mereka mampu mengunci satu medali perunggu dan menggenapkan perolehan medali perunggu Kota Depok menjadi empat keping.

“Kami bersyukur dengan prestasi ini. Semoga prestasi ini mampu menjadi motivasi untuk berlatih lebih giat dikemudian hari,” ujar Syifa kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Pelatih tim Petanque Kota Depok, Yasep Setiakarnawijaya tetap mengacungkan jempol atas prestasi atlet binaannya ini.

Pada Porda 2018, Yasep menargetkan dua medali emas. Karena itu, sebenarnya perolehan medali perunggu ini bukannya tidak disangka.

Menurut Yasep, selain memperoleh medali, tujuan tim berpartisipasi di kompetisi adalah untuk meramaikan cabang olahraga yang pertama kali dipertandingkan di Porda 2018.

“Itu salah satu tujan utamanya,” kata Yasep.

Meski begitum Yasep optimis target medali emas dapat dicapai dari nomor pertandingan yang lain.

”Jadi, atlet harus tetap bertanding dengan nyaman dan tenang. Jangan membebani pikiran dengan target macam-macam. Fokus saja,” pungkasnya.(mg2)