REGI/RADAR DEPOK DARI WARGA UNTUK WARGA: Lurah Kalimulya, Suryadi (pegang mik) meresmikan Posyandu Anyelir yang berlokasi di RT01/02, Minggu (7/10).
REGI/RADAR DEPOK
DARI WARGA UNTUK WARGA: Lurah Kalimulya, Suryadi (pegang mik) meresmikan Posyandu Anyelir yang berlokasi di RT01/02, Minggu (7/10).

DEPOK – Lurah Kalimulya, Suryadi meresmikan Posyandu Anyelir yang berlokasi di RT01/02, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Minggu (7/10).

Peresmian tersebut menjadi yang pertama buat Suryadi sejak menjabat menjadi lurah. Posyandu Anyelir diketahui dibangun sejak April 2018. Dana pembangunan berasal dari warga sekitar RT01.

Ketua RT01/02, Rio Sularto menjelaskan, pembangunan posyandu rampung pada tanggal 6 Oktober, memakan biaya pembangunan sekitar Rp10 juta yang didapat dari berbagai pihak, terutama warga.

“Alhamdulillah sudah diresmikan juga sama pak lurah. Itu hasil swadaya warga, jadi dari warga untuk warga. Tidak ada campur tangan pemerintah,” kata Rio kepada Radar Depok.

Dengan adanya bangunan posyandu, warga tidak perlu lagi khawatir tentang kesehatan. Dalam hal ini, kata dia, khususnya yang memiliki balita. Juga dengan begitu terlihat bahwa warga mendapatkan keharmonisan antar warga dengan adanya swadaya pembangunan posyandu.

Sementara itu, Lurah Kalimulya, Suryadi mengatakan, peresmian berlangsung sejak pukul 11.00 hingga selesai. Peresmian dilakukan secara simbolis, dengan memotong nasi tumpeng yang telah disediakan panitia.

Dia berharap agar posyandu, ramah anak, dan lembaga lainnya yang terkait di Kelurahan Kalimulya, bersinergi. Binmas, babinsa, LPM, RW, RT, PKK, kelurahan, para kader semangat dan berjalan hingga tercipta masyarakat yang sehat dan sejahtera.

“Juga UKM-nya diaktifkan agar cara mencari warga dapat menghasilkan untuk kehidupan sehari-hari. Saya berusaha agar warga kalimulya bisa menghidupi kluarganya tdk tergantung pada orang lain,” kata Suryadi. (cr1).