RICKY/RADAR DEPOK KONSOLIDASI: Pengurus DPP dan DPC PPP Kota Depok berfoto usai mengadakan silaturahmi dan konsolidasi Caleg dan Pengurus PPP se-Kota Depok di Hotel Savero, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Sabtu (6/10).
RICKY/RADAR DEPOK
KONSOLIDASI: Pengurus DPP dan DPC PPP Kota Depok berfoto usai mengadakan silaturahmi dan konsolidasi Caleg dan Pengurus PPP se-Kota Depok di Hotel Savero, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Sabtu (6/10).

DEPOK – Memasuki tahapan Kampanye Pemilu 2019, DPC PPP Kota Depok mengadakan silaturahmi dan konsolidasi Caleg DPR RI, DPD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan Pengurus partai berlambang kabah se-Kota Depok di Hotel Savero, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Sabtu (6/10).

Salah satu narasumber yang hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Dewan Pakar DPP PPP, Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agama RI yang juga maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Jabar VI, Kota Depok-Kota Bekasi menyambut baik kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini adalah acara internal PPP Depok yang intinya adalah perkenalan para caleg-caleg baik untuk DPR tingkat pusat, DPRD kota dan provinsi dengan seluruh pengurus dewan pimpinan kota depok dan pengurus PAC dan pengurus ranting.

“Ini acara silaturahim perkenalan bahwa inilah caleg-caleg yang nanti akan menjadi caleg untuk Pemilu 2019 dan lalu kemudian kita bicara bagaimana cara kita lebih meningkatkan komunikasi diantara kita, sehingga perolehan suara dan kursi di PPP Depok. Tidak hanya untuk RI tapi juga provinsi dan kota itu mengalami penambahan signifikan,” kata Lukman saat diwawancara wartawan usai kegiatan.

Ditanya terkait pencalegan dirinya di Dapil Jabar VI, Lukman mengatakan, hal ini adalah penugasan partai. Partai menugaskan kepada dirinya sebagai salah seorang kader untuk menjadi Caleg di DPR RI, tentu sebagai kader yang baik ia harus taat dengan kewajiban ini.

“Karenanya saya tadi silaturahim dengan seluruh jajaran partai termasuk dengan caleg yang lain,” terangnya.

Ia mengaku optimis partainya di Pemilu 2019 akan mengalami lonjakan suara dan kursi yang signifikan, karena tidak hanya kesiapan jajaran pengurus di tingkat struktural DPC, PAC dan ranting, juga ada semangat luar biasa dari para caleg.

“Saya dengar semangat luar biasa dari kader partai tidak hanya dari para caleg tapi juga pengurusnya, mereka sangat optimis bahwa perolehan untuk RI akan mereka raih, juga akan ada peningkatan kursi untuk provinsi dan kota. Mereka sangat optimis dan kita akan realisasikan semua itu. Tentu amat sangat optmis melihat dari semangat kader muda yang luar biasa,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah menambahkan dirinya sangat menyambut baik nama Lukman maju dari Dapil Jabar VI Kota Depok-Kota Bekasi. Hal ini diharapkan dapat lebih mengibarkan nama PPP Depok di pusat.

“Alhamdulillah dan kami sangat mendukung Pak Lukman. Semoga ini menjadi berkah untuk kita semua,” katanya.

Dia pun berharap agar perolehan suara PPP di Depok juga bertambah, baik untuk tingkat kota, provinsi dan pusat. Targetnya di kota Depok perolehan sebanyak delapan kursi. Sedangkan untuk provinsi dan pusat ditargetkan minimal satu kursi.

“Ini perlu kerjasama partai yang solid. Kita ingin menjadi partai yang memang kerja nyata,” tandasnya. (cky)