Prabowo Ingatkan Tiga Hal Kemajuan NKRI

In Utama
IRWAN/RADAR DEPOK
DEKLARASI: Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto (kemeja coklat) memberikan sambutan didampingi Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, serta pendukung Prabowo-Sandiaga dalam deklarasi relawan Forsa for Pas, di Kecamatan Cilodong, Depok, kemarin (28/10).

DEPOK – Calon Presiden Indonesia yang diusung Partai Gerindra dan PKS, Prabowo Subianto mengingatkan soal pentingnya menjaga tiga hal ini demi kemajuan NKRI. Karena jika tidak melakukan tiga hal ini maka negara tidak akan kuat.

“Pertama, adalah swasembada pangan. Kedua, swasembada energi. Ketiga, swasembada air,” ungkap Prabowo, saat deklarasi Relawan Rhoma for PAS, di Kecamatan Cilodong, Minggu (28/10).

Swasembada pangan menurut Prabowo, Indonesia negara agraris yang bisa mewujudkan hal itu. Keran impor menurutnya tidak diperlukan karena hanya menghancurkan rakyat dan petani. “Kita nggak perlu impor karena itu adalah langkah yang menghancurkan rakyat dan petani serta melemahkan ekonomi karenw kita mengirim devisa ke luar negeri,” paparnya.

Hal kedua yang perlu dilakukan adalah swasembada energi bahan bakar. Prabowo menyebut Indonesis mengimpor lebih dari 1 juta barrel minyak setiap hari dengsn asumsi harga USD 80 per barel. Dalam kurun setahun uang yang lari ke luar negeri mencapai USD 3 miliar. “Kita tidak akan kirim energi. Kita punya 80 juta hektar hutan rusak yang bisa ditanambahan yang bisa menghasilkan bahan bakar,” tukasnya.

Hal ketiga yang perlu dilakukan adalah swasembada air. Dia mengingatkan agar swasembada air ini diperhatikan dan tidak dianggap sepele. Mengingat tahun 2025 nanti dunia diprediksi mengalami krisis air bersih. “Di beberspa propinsi kita sudah mengalami. Di Ibukota sudsh banyak yang membeli air. Kita akan buat Indonesia tidak kesulitan air. Ada teknologinya,” ucapnya.

Sementara itu, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno pun menghadiri deklarasi Relawan Rhoma For PAS (Prabowo-Sandiaga), di Studio Soneta, Cilodong, Minggu (28/10). Ribuan massa di belakang Rhoma Irama sepakat mendukung pasangan nomor urut 02 tersebut.  Sandiaga mengaku senang atas dukungan yang diberikan massa pedangdut senior tersebut. Diharapakan bakal menambah suara di masyarakat. Apalagi diketahui, penggemar Rhoma di Indonesia mencapai 25 juta jiwa.

“Alhamdulillah. Mudah-mudahan relawan ini akan semakin memperkuat (suara). Sekalian memastikan aspirasi di masyarakat akan diraih,” kata Sandi.

Lebih lanjut, ia juga ingin memastikan kemakmuran masyarakat dapat diwujudkan. Relawan Rhoma, kata dia, meminta agar PAS dapat taat kepada Pancasila dan UUD 45. “Tentu hal-hal yang demikian akan diwujudkan,” tambahanya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, seperti yang selama ini menjadi komitnya selama ini, PAS akan fokus meningkatkan taraf ekonomi. Menjaga harga-harga kebutuhan pokok untuk tetap terjangkau, sekalian juga ketersediaan lapangan pekerjaan. “Kalau tak ada perubahan, sungguh terlalu terlalu,” tambah Sandi mengutip lirik lagu Rhoma Irama.

Rhoma Irama menuturkan bila sejak awal, dirinya mendukung PAS. Bagitu pun barisan ormas dibelakangnya, Forsa dan Fahmi Tamami. “Kalau Forsa dan Fahmi Tamami adalah ormas. Tidak boleh berpolitik. Makanya yang hadir hari ini menamakan dirinya Relawan PAS for Rhoma,” kata Rhoma.

Sementara itu, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menambahkan, selama dirinya bersafari ke masyarakat, mayoritas masyarakat ingin perubahan. “Karena ada sebagian masyatakat menyatakan negara kita itu resah, gaduh, dan saling menista. Sudah tiga provinsi yang saya datangi,” terang Ketua MPR RI itu.

Ketua Relawan Rhoma For PAS, Waskito mengatakan, dukungan untuk PAS dilandasi karena keprihatinan dengan kondisi bangsa. Salah satunya soal kedaulatan dan pemerataan ekonomi. “Setelah 20 tahun reformasi, di dalam perhelatan politik, seharusnya Indonesia segera memulai strategi ekonomi yang terencana dan memperhatikan asas pembangunan,” ungkapnya.

Negara, sambung dia, mesti berpihak pada lapisan masyarakat, yang harus diubah nasibnya. Serta adil dalam memberi ruang akses ekonomi ke lapisan rakyat bawah. “Kemudian fungsi-fungsi kelembagaan pemerintahan yang terkait dengan strategi pembangunan untuk menjawab tantangan struktural, juga harus diperkuat,” tandasnya. (irw)

You may also read!

artikel suryansyah

Pemimpin Depok

  Oleh : Suryansyah Sekjen Siwo PWI Pusat   DANGDUTAN mendadak viral. Di Pengasinan, Sawangan Depok, Jawa Barat. Sabtu kemarin. Bukan karena pelantunnya

Read More...
rekom golkar untuk pradi afifah

Pilkada Depok : Pradi-Afifah Dapat SK Golkar

PENYERAHAN SK : Didampingi Ketua Pemilu DPP Jawa 1, MQ. Iswara dan Ketua DPD Partai

Read More...
gerabah serahkan SK dukungan pradi

Gerabah Serahkan SK Dukungan Buat Pradi-Afifah

DUKUNG : Penasehat Gerabah, H. Sarmili disaksikan pengurus dan kader dari 11 kecamatan dan 63

Read More...

Mobile Sliding Menu