RICKY/RADAR DEPOK RELIGIUS: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (kiri), didampingi Karutan Kelas II B Cilodong, Bawono Ika Sutomo (Kanan) menyerahkan bantuan Al Quran untuk Pesantren Rutan Depok di Rutan Kelas II B Depok, Senin (15/10).
RICKY/RADAR DEPOK
RELIGIUS: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (kiri), didampingi Karutan Kelas II B Cilodong, Bawono Ika Sutomo (Kanan) menyerahkan bantuan Al Quran untuk Pesantren Rutan Depok di Rutan Kelas II B Depok, Senin (15/10).

DEPOK – Saat menghadiri Gebyar Muharram 1440 Hijriah di Rutan Kelas II B Depok,  di Jalan M. Nasir No. 52, Kelurahan/Kecamatan Cilodong, Senin (15/10), Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyumbangkan puluhan Alquran untuk Pesantren Rutan.

“Alhamdulillah, saya bisa mengikuti kegiatan positif dan juga memberikan bantuan Alquran untuk menunjang kegiatan santri di Pesantren Rutan,” kata Pradi Kepada Radar Depok.

Pradi mengharapkan, Alquran tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan menjadi panduan bagi santri narapidana yang menimba ilmu agama di Pesantren Rutan.

Sebab, sambung suami dari Martha Catur Wurihandini ini, sekarang banyak Alquran yang hanya menjadi pajangan di ruang tamu dan tidak dibaca, di waktu senggang atau sebelum dan setelah menunaikan kewajiban salat.

“Hal seperti itu yang harus dihindari dan Alquran harus senantiasa dibaca oleh umat muslim,” terangnya.

Padahal, sambung Pradi, umat Islam memiliki pedoman hidup, yaitu Alquran. Dengan Alquran hidup akan terarah dan berada di Jalan yang benar.

“Sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW, yakni sebaik-baiknya kalian adalah siapa yang mempelajari Alquran dan mengamalkannya. Ini dari hadis riwayat Bukhari. Masih banyak lagi keutamaan membaca Alquran,” pungkasnya. (cky)