RICKY/RADAR DEPOK MENINJAU: Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Luthfiyah didampingi pengurus PPP dan pengasuh Ponpes Darussalam Depok melihat kondisi mes santri putra yang terbakar di lingkungan pengasuh Ponpes yang beralamat Kampung Banjaran Pucung, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Rabu (3/10).
RICKY/RADAR DEPOK
MENINJAU: Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Luthfiyah didampingi pengurus PPP dan pengasuh Ponpes Darussalam Depok melihat kondisi mes santri putra yang terbakar di lingkungan pengasuh Ponpes yang beralamat Kampung Banjaran Pucung, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Rabu (3/10).

DEPOK – Prihatin dengan terbakarnya Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Depok, Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj, Qonita Luthfiyah bersilaturahmi dan memberikan bantuan, serta motivasi kepada pengasuh Ponpes yang beralamat di Kampung Banjaran Pucung, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Rabu (3/10).

“Begitu mendapat kabar, saya didampingi PAC Tapos langsung menyempatkan waktu untuk silaturahmi dan memberikan dukungan moril kepada para pengasuh di Ponpes Darussalam,” tutur Qonita.

Bagi Qonita, Ponpes bukan hal yang asing bagi dirinya, malahan Legislator di DPRD Kota Depok pada Dapil Cipayung, Sawangan dan Bojongsari ini merupakan putri dari KH Syukron Ma’mun pimpinan Ponpes Daarurrahman.

“Buat saya, ada ikatan emosional, karena latarbelakang saya juga sangat dekat dengan pesantren,” terangnya.

Qonita yang kala itu didampingi Ketua PAC PPP Kecamatan Tapos, Apip padli (Caleg PPP Dapil Cilodong-Tapos) dan beberapa Caleg seperti Yamsari, Naseran, Akmaludin, Sri Agustin pun menyempatkan untuk melihat mes putra yang terbakar. Dia mengaku bersyukur lantaran, insiden tersebut tidak sampai merenggut korban jiwa dari kalangan santri.

Kendati demikian, ia mengharapkan agar gedung yang terbakar tersebut dapat segera dibangun kembali untuk menunjang kegiatan di Ponpes Darussalam seperti sedia kala.

“Mungkin setelah ini, dari Kementerian Agama atau Pemkot Depok bisa membantu untuk pemulihan di Ponpes Darussalam,” harapnya.

Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Depok ini menambahkan, menjadi penting untuk segera dilakukan pemulihan di Ponpes Darussalam, mengingat Depok yang saat ini juga dijuluki Kota Sejuta Maulid, perlu peningkatan di sektor pendidikan berbasis agama, seperti yang dilakukan di pesantren.

“Pendidikan berbasis agama memang harus ditingkatkan lagi di Kota Depok, jangan sampai tertinggal,”pungkasnya. (cky)