Sani/Radar Depok CERIA : Guru Kelas A2 RA Annisa bersama anak-anak murid saat berkunjung ke Woody.
Sani/Radar Depok
CERIA : Guru Kelas A2 RA Annisa bersama anak-anak murid saat berkunjung ke Woody.

DEPOK – RA Annisa yang berada di Depok Dua Tengah memaksimalkan kegiatan belajar mengajar. Tidak hanya didalam kelas, RA Annisa juga mengajak anak-anak murid untuk belajar diluar kelas. Tak tanggung-tanggung kali ini para guru mengajak siswanya ke taman bermain Woody. Kegiatan belajar diluar ini dilaksanakan setelah kegiatan santunan ke dua yayasan yatim yang ada di wilayah Kecamatan Sukmajaya.

“Kami memang setiap tahun pasti ada jadwal mengajak anak-anak untuk belajar sekaligus bermain diluar kelas,” ujar Guru Kelas A2 RA Annisa, Nana kepada Radar Depok.

Nana mengatakan, setiap harinya mulai Senin hingga Jumat anak-anak murid sebelum masuk kelas sudah dibiasakan untuk baris berkumpul dilapangan. Semua kelas berbaris dan menyanyikan beberapa lagu serta tak lupa berdoa. Saat baris-berbaris setiap harinya dipimpin satu orang guru namun tetap semua guru kelas mendampingi para muridnya.

“Kami selalu biasakan para murid untuk berbaris dan melakukan beragam aktivitas bersama,” ungkapnya.

Nana menambahkan, setelah beraktivitas dilapangan, para murid masuk kedalam kelas masing-masing. Untuk kelas A disini memang lebih dominan bermain namun tetap di edukasi misalnya beberapa doa. Melakukan aktivitas mewarnai, menggambar, melipat kertas dan semua yang berkaitan dengan perkembangan gerak motorik anak. Didalam kelas juga anak-anak murid bernyanyi dan makan bersama disela waktu istirahat.

“Kalau dikelas tetap sifatnya belajar namun ada sisi bermainnya juga,” tutupnya.(ina)