FOTO RADAR DEPOK PRESTASI: Direksi Radar Bogor Grup Hety, memberikan piagam dan hadiah kepada Redpel Radar Depok Fahmi Akbar sebagai pemenang lipsus terbaik, semalam (8/10).
FOTO RADAR DEPOK
PRESTASI: Direksi Radar Bogor Grup Hety, memberikan piagam dan hadiah kepada Redpel Radar Depok Fahmi Akbar sebagai pemenang lipsus terbaik, semalam (8/10).

BOGOR – Ketegangan, resah dan gelisah menyelimuti ruangan meeting lantai 9 Hotel Padjajaran, Kabupaten Bogor. Tepat pukul 22:15 WIB malam kemarin, saat Rapat Evaluasi dan Kompetisi Product Quality triwulan III 2018. Radar Bogor Grup menentukan empat katagori perlombaan: Liputan Khusus (Lipsus) terbaik, foto, overall dan infografis.

Di pengumuman pertama, lomba Lipsus terbaik sejumlah peserta: Radar Depok, Radar Bekasi, Radar Cianjur, Radar Karawang, Radar Sukabumi, Radar Bandung dan Metropolitan sempat cemas. Seluruh dewan juri memaparkan kelemahan dan kelebihan setiap lipsus peserta.

Namun, dari tujuh peserta. Dewan juri langsung menyebutkan Radar Depok sebagai juaranya. Berjudul Alamat Sama, Yayasan Beda dinilai eksklusif dan ada unsur how to get dalam lipsus Radar Depok.

“Kelebihannya Radar Depok ada investigasi, eksklusif dan how to get. Hanya saja ada kekurangannya. Tapi itu dapat ditutupi dengan unsur tiga penilaian tersebut,” singkat dewan juri, Riki Rahman kepada Harian Radar Depok, kemarin (8/10).

Sementara, Redaksi Pelaksana Radar Depok, Fahmi Akbar menyebutkan, raihan ini tidak terlepas dari peran seluruh jurnalis dan redaktur saat menentukan lipsus. Pemilihan Kotak Amal fiktif sangat menarik, ternyata saat ditelusuri hampir semuanya bodong. “Kami senang. Kemenangan ini berkat kerja kami yang kompak,” terangnya.

Masih dilokasi yang sama, GM Radar Depok, Iqbal Muhammad mengatakan, ini menjadi pemicu Radar Depok untuk terus menelisik dinamika yang ganjil di Kota Depok. Jangan berpuas diri dulu, di perlombaan selanjutnya pasti anak perusahaan Radar Bogor akan menyajikan yang lebih bagus lagi.

“Jangan berpuas diri. Terus sajikan produk yang berkualitas sebagai kontrol sosial,” tandasnya.

Dipenghujung. Pemenang lomba foto terbaik dimenangkan Radar Sukabumi, over all terbaik Radar Bandung dan infografis terbaik Radar Cianjur. (hmi)