SANI/RADAR DEPOK KERJA SAMA: Dalam rangka Hari Batik Nasional, siswa, guru, dan orang tua siswa TK Islam Karya Insani kompak mengenakan batik.
SANI/RADAR DEPOK
KERJA SAMA: Dalam rangka Hari Batik Nasional, siswa, guru, dan orang tua siswa TK Islam Karya Insani kompak mengenakan batik.

DEPOK – Dalam rangka Hari Batik Nasional, siswa-siswa TK Islam Karya Insani yang berlokasi di Jalan Revolusi, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong kompak mengenakan batik. Tidak hanya 51 siswanya saja, tetapi guru dan orang tua siswa turut mengenakan batik.

Kepala TK Islam Karya Insani, Noora Sulistyawati mengatakan, siswa, guru, dan orang tua diberikan kebebasan untuk mengenakan macam-macam motif batik. Itu, sebagai pengetahuan tentang keberagaman batik yang ada di Indonesia. Dalam kegiatan tersebut juga diadakan peragaan busana batik oleh siswa-siswa TK Islam Karya Insani.

“Kami ingi nmemperkenalkan batik ke anak-anak, sebagai salah satu budaya Indonesia,” ucapnya kepada Radar Depok.

Noora menjelaskan, ini adalah kegiatan yang sudah diadakan dua tahun berturut-turut di momen Hari Batik Nasional. Perayaan ini juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme atau kecintaan terhadap Indonesia. Karena, untuk mencintai Indonesia, tentunya harus mengenal apa yang ada di Indonesia yang kaya akan keindahan keberagaman.

“Rencananya, kami akan menjadikan perayaan Hari Batik Nasional, sebagai agenda tahunan di TK Islam Karya Insani,” katanya.

Kegiatan Hari Batik Nasional, juga mendapatkan dukungan dari orang tua siswa. Oleh karena itu, dalam kegiatan perayaan tersebut, orang tua pun turut serta hadir dan mengenakan batik.

“Tentunya kegiatan atau program sekolah, bisa berjalan dengan lebih baik, berkat adanya dukungan dari orang tau siswa. Jadi, ada sinergitas yang baik,” terangnya. (san)