DICKY/RADARDEPOK BERSINERGI: Anggota Polsek Sawangan bersama Koramil 05 Sawangan, saat merayakan HUT ke-73 TNI di Mako Koramil 05 Sawangan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
BERSINERGI: Anggota Polsek Sawangan bersama Koramil 05 Sawangan, saat merayakan HUT ke-73 TNI di Mako Koramil 05 Sawangan, kemarin.

DEPOK – Sebanyak 40 pelajar melakukan tawuran di Jalan Raya Muchtar tepatnya depan kantor Koramil 05 Sawangan, Kecamatan Sawangan. Menggunakan kayu dan benda tumpul lainya, pelajar tersebut berkelahi dan merangksek masuk ke halaman parkir kantor Koramil 05 Sawangan dan Kecamatan Sawangan. Tak ayal, puluhan anggota Koramil 05 Sawangan hingga aparatur Kecamatan Sawangan berhamburan keluar melerai aksi tersebut.

Tidak lama, anggota Polsek Sawangan mendatangi kantor Koramil 05 Sawangan sambil membawakan kue dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI. Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan, aksi tawuran pelajar merupakan sebuah kejutan dari Polsek Sawangan bersama pelajar dalam memeriahkan HUT ke-73 TNI.

“Ini merupakan kejutan HUT ke-73 TNI yang kami buat dalam menjaga solidaritas dalam mengayomi masyarakat,” ujar Praseto kepada Radar Depok, kemarin.

Prasetyo menjelaskan, sebelumnya pada HUT Polri, Koramil 05 memberikan kejutan kepada Polsek Sawangan dan ikut meramaikannya. Untuk itu, sebagai rasa solidaritas dan menjaga sinergitas, Polsek Sawangan memberikan kejutan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dikalangan aparutur negara.

Prasetyo menuturkan, HUT ke-73 TNI Koramil 05 Sawangan semakin solid dalam menjalankan tugas dan bersama Polsek Sawangan menciptakan suasana kondusifitas diwilayah Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Bojongsari. Hal itu dikarenakan TNI dan Polri merupakan garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Koramil 05 Sawangan dapat menjadi mitra kami dalam membina dan mengayomi masyarakat,” tutup Prasetyo. (dic)