RICKY/RADAR DEPOK PRESTASI: Anggota DPRD Kota Depok, Riennova Serry Donie (Pakai topi) berfoto dengan juara dalam Turnamen Porkas Jaya di Lapangan Porkas Jaya Kampung Setu, Kelurahan Cilangkap, Tapos.
RICKY/RADAR DEPOK
PRESTASI: Anggota DPRD Kota Depok, Riennova Serry Donie (Pakai topi) berfoto dengan juara dalam Turnamen Porkas Jaya di Lapangan Porkas Jaya Kampung Setu, Kelurahan Cilangkap, Tapos.

DEPOK – Anggota DPRD Kota Depok, Rienova Serry Donie mengapresiasi langkah panitia Turnamen Porkas Jaya, yakni turnamen sepakbola usia dini yang diselenggarakan di Lapangan Porkas Jaya Kampung Setu, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos.

“Apa yang dilakukan rekan-rekan panitia, patut diapresiasi, juga kepada tim, pemain dan orang tua yang mengantarkan anak-anaknya bertanding,” tutur Rienova yang turut hadir dalam turnamen tersebut.

Legislator dari Fraksi Gerindra Dapil Cilodong-Tapos ini mengatakan, atlet hebat dan berprestasi hingga ke kancah internasional tidak serta merta ada. Tetapi perlu pembinaan sejak usia dini yang berkesinambungan.

“Contohnya turnamen sepakbola yang rutin digelar,” kata dewan yang cinta akan olahraga ini.

Sebab, menurut Rienova, untuk menjadi pemain hebat dan bagus tidak cukup hanya mengandalkan bakat. Tetapi, ada setidaknya empat factor dalam sepakbola yang harus dimiliki untuk berkembang, yakni, teknis (individu, unit dan tim), taktik (individu, tim), fisik dan mental.

Rienova menilai, turnamen-turnamen seperti yang diselenggarakan Porkas Jaya menjadi kawah candradimuka bagi seluruh pemain usia dini, dan juga sebagai wadah bagi ASKOT PSSI Kota Depok untuk menerjunkan tim pemandu bakatnya dan menyeleksi pemain-pemain yang memiliki kemampuan di atas rata-rata serta perlu pembinaan lanjutan.

Untuk itu, Rienova yang juga Pembina Porkas Jaya berharap, turnamen sepakbola untuk usia dini perlu digalakkan, untuk melatih mental anak-anak agar memiliki jam terbang tinggi.

“Saya berharap Turnamen Porkas Jaya tidak berhenti mengadakan turnamen saja. Tapi juga menggelar liga untuk anak-anak. Agar mereka bisa menambah pengalaman bertanding. Agar kelak mereka menjadi pesepakbola yang tangguh, bermental baja dan berprestasi untuk membawa harum Kota Depok,” pungkasnya. (cky)