RICKY/RADARDEPOK ROADSHOW: Ketua dan Komisioner KPU Kota Depok bersama dengan Komisioner Bawaslu Kota Depok saat sowan ke Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Graha Kartini, Jalan Raya Citayam no.45 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Senin (8/10).
RICKY/RADARDEPOK
ROADSHOW: Ketua dan Komisioner KPU Kota Depok bersama dengan Komisioner Bawaslu Kota Depok saat sowan ke Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Graha Kartini, Jalan Raya Citayam no.45 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Senin (8/10).

DEPOK – Pasca dilantik, Jajaran Komisioner KPU Kota Depok periode 2018-2023 melakukan roadshow untuk perkenalan kepada stake holder di Depok. Senin (8/10), jajaran KPU yang dipimpin langsung Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna sowan ke Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Graha Kartini, Jalan Raya Citayam No.45 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

“Pertemuan tersebut bagian dari roadshow komisioner yang baru dilantik. Istilahnya perkenalan komisioner KPU Kota Depok periode 2018-2023, meski rata-rata sudah saling kenal, tapi tidak ada salahnya kita silaturahmi,” kata Nana kepada Radar Depok.

Pada kunjungan tersebut, sambung Nana, pihaknya sebagai sesama penyelenggara Pemilu ingin menyatukan persepsi dan meningkatkan silaturahmi serta komunikasi, agar kompak dalam melaksanakan amanah sebagai penyelenggara Pemilu.

“Sesama penyelenggara pemilu harus kompak dan satu persepsi. Dengan sering koordinasi dan komunikasi tentu akan dapat menciptakan sinergitas untuk iklim demokrasi di Kota Depok,” ujar Nana.

Sementara, Divisi (Kordiv) Pengawasan, Hubungan Masyarakat (Humas) dan Hubungan antar Lembaga (Hubal) Bawaslu Kota Depok, Dede Selamet Permana menyampaikan, pihaknya menyambut baik langkah KPU Depok yang baru dilantik dengan silaturahmi ke Bawaslu.

“Kunjungan ini untuk meningkatkan silaturahmi dan kerjasama, tentunya dalam arti menjalankan tupoksi masing-masing dengan baik,” kata Dede.

Pada kesempatan tersebut, Dede juga mengimbau agar komisioner KPU yang baru dilantik untuk langsung tancap gas, fokus dan bekerja penuh menjalankan tugas yang telah diamanahkan demi suksesnya Pemilu 2019.

“Seperti menyelesaikan pencermatan DPT, regulasi kampanye di tingkat kota Depok seperti belum terdaftarnya tim-tim kampanye Capres-Cawapres, dan lainnya,” ucap Dede. (cky)