IRWAN/RADAR DEPOK BERDUKA: Aktor senior Rudolf Canesius Soemolang Wowor alias Rudy Wowor tutup usia, pada Jumat (5/10) pagi.
IRWAN/RADAR DEPOK
BERDUKA: Aktor senior Rudolf Canesius Soemolang Wowor alias Rudy Wowor tutup usia, pada Jumat (5/10) pagi.

DEPOK – Aktor senior Rudolf Canesius Soemolang Wowor alias Rudy Wowor, tutup usia, Jumat (5/10). Duka mendalam terlihat di kediaman sang aktor yang dikenal dengan model rambut gondrong itu.

Pantauan Radar Depok di kediaman mantan istri Rudy, Reni Hoegeng, Perumahan Pesona Khayangan Blok DC-3, Kecamatan Sukmajaya, rangkaian bunga tanda turut berduka berderet di samping rumah.

Anak kedua Rudy Wowor, Michael Wowor tidak menyangka sang ayah begitu cepat pergi.

“Awalnya saya dibangunkan ibu sekitar 07.30 pagi. Katanya, Mike tabah ya, papah udah nggak ada. Saya jawab kok bisa, karena saya tidak menyangka saja,” ucap Michael.

Michael mengaku tidak ada perasaan apapun sebelum sang ayah tutup usia. Terakhir kali, menurutnya, almarhum sempat mengucapkan selamat ulang tahun di wall media sosial Facebook miliknya.

“Saya tidak ada perasaan kalau papa pergi. Terakhir itu tanggal 3 Oktober kemari ngucapin selamat ulang tahun kepada saya di Facebook. Memang papah sudah nggak bisa ngomong, sudah drop banget,” katanya.

Michael menuturkan, banyak kenangan-kenangan indah yang dialaminya bersama almarhum semasa hidup terutama ketika dirinya menikah pada 26 Agustus lalu. Di mana almarhum Rudi Wowor yang dalam kondisi sakit namun bersikeras ingin menghadiri pernikahan putranya tersebut.

“Waktu itu papah sudah maksain untuk datang, dibantu oleh keluarga dari dari Melbourne. Namun setelah dicoba tetap nggak bisa karena untuk duduk saja kan sudah tidak bisa. Akhirnya dari mulai akad sampai resepsi kita Video Callan terus,” paparnya.

Menurutnya, dengan kondisi ini almarhum telah menepati janji kepada putra keduanya itu.

“Setahun lalu waktu papah nggak bisa jalan saya sempet bilang ‘pah tunggu Mike ya kan belum nikah’, dia bilang iya iya saja,” kenang Michael.

Jenazah almarhum Rudy Wowor dibawa ke Perumahan Pesona Kahyangan, dengan maksud agar seluruh keluarga bisa berkumpul.

“Saya bilang papah jangan dibawa ke Cibubur ya, bawa ke Depok saja biar sanak saudara berkunpul di sini,” katanya.

Informasi yang dihimpun, jenazah Rudy Wowor akan dimakamkan besok Sabtu 6 Oktober 2018 di TPU Pondok Rangon, Kecamatan Cimanggis.

Rudy Wowor merupakan aktor blasteran Belanda-Manado. Ia mengawali karier di dunia hiburan sejak 1970-an. Rudy Wowor membintangi sejumlah film, seperti Impian Perawan (1976), Aladin(1980), Tjoet Nja’ Dhien (1986), dan Soerabaia ’45 (1990).

Wajah Rudy Wowor juga sering wara-wiri di layar kaca usai membintangi sederet sinetron Pelangi di Hatiku, Tirai Kasih yang Terkoyak, Benang-Benang Emas, Mutiara Cinta, dan Jalan Kehidupan.(irw)