RICKY/RADAR DEPOK PLENO: Suasana rapat pleno terkait pengunduran diri Raden Salamun Adi Ningrat dan pengangkatan Plt Ketua PCNU Kota Depok, Ahmad Solechan di kantor PCNU Kota Depok, Kelurahan Jatimulya, Cilodong, kemarin (3/10).
RICKY/RADAR DEPOK
PLENO: Suasana rapat pleno terkait pengunduran diri Raden Salamun Adi Ningrat dan pengangkatan Plt Ketua PCNU Kota Depok, Ahmad Solechan di kantor PCNU Kota Depok, Kelurahan Jatimulya, Cilodong, kemarin (3/10).

DEPOK – Pada rapat pleno Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, telah menerima pengunduran diri Raden Salamun Adi Ningrat sebagai Ketua PCNU Kota Depok, kemarin (3/10).

Mantan Ketua KPU Kota Depok ini, mengundurkan diri sebagai ketua PCNU karena ikut mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Berdasarkan aturan saya mengundurkan diri dari Ketua PCNU Kota Depok, karena maju sebagai Caleg Provinsi Jabar dari PKB. Pengunduran ini, sudah disetujui dalam rapat pleno dan digantikan Ustad Ahmad Solechan,” kata Salamun kepada Radar Depok.

Pimpinan Rapat Pleno NU Depok KH. Yusuf Hidayat mengungkapkan bahwa penetapan Ketua Plt PCNU Kota Depok Achmad Solechan yang berkhidmat hingga 22 Desember 2018.

Munculnya nama Alex—sapaan Achmad Solechan—berdasarkan musyawarah Syuriah PCNU.

“Ustadz Achmad Solechan di Kepengurusan berada dibawah Ust. Salamun. Tugasnya fokus mempersiapkan Konfercab NU Depok 2018. Dalam rapat pleno juga menetapkan H. Asnawi (Kepala Kemenag Depok) sebagai Ketua Panitia Konfercab,” kata Yusuf.

Sementara Achmad Solechan menerima amanah sebagai Plt Ketua PCNU Depok untuk tiga bulan ke depan. Maka dirinya memohon bimbingan dan arahan dari para Kiyai, Masyayikh NU Kota Depok sekaligus kerjasama dan dukungan dari segenap keluarga besar PCNU Kota Depok, yakni untuk bersama-sama melaksanakan program di masa khidmat tersisa ini.

“Kami mohon bimbingan dan dukungannya. Tentunya, bersama-sama untuk menyiapkan dan mensukeskan Konferensi Cabang NU Kota Depok sesuai agenda waktu di bulan Desember ini,” ucap Alex. (cky)