REGI/RADAR DEPOK BARU DIPERBAIKI: Warga RT01/01 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, mengeluhkan jalan yang rusak dan saluran air, kemarin.
REGI/RADAR DEPOK
BARU DIPERBAIKI: Warga RT01/01 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, mengeluhkan jalan yang rusak dan saluran air, kemarin.

DEPOK – Akses Jalan Haji Nirun di RT01/01, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, butuh perbaikan ulang. Pasalnya, di jalan tersebut terdapat banyak lubang yang memaksa para pengguna jalan harus secara perlahan untuk melintas.

Kerusakan diduga akibat saluran air di sisi jalan tersebut tidak lagi berfungsi. Menjadikan terkadang air hujan tergenang di jalan tersebut.

Ismadi (61), warga RT01/01 mengatakan, sebelumnya jalan tersebut sudah mendapatkan perbaikan. Namun, kerusakan terjadi kembali akibat pengolaan bahan-bahan saat pengecoran, menurut Ismadi kurang baik.

“Salah satunya akibat selokannya juga sih di sana kecil. Kalau mau dibuatkan lagi selokan, kayaknya jalan jadi makin sempit,” ungkap Ismadi.

Dia menyebut rencana perbabaikan jalan yang menuju ke arah RT05/01 dan Situ Cilodong sudah dalam proses perbaikan kembali. Namun untuk waktu belum diketahui.

Ketua LPM Kelurahan Kalibaru, Burhanudin Abuy menjelaskan, jalan tersebut rusak akibat air hujan yang kadang tergenang di sepanjang Jalan Haji Nirun. Belum lagi di sepanjang jalan saluran air tidak lagi berfungsi. “Jalan itu karena drainasenya sudah tidak berfungsi. Jadi tidak ada pelarian air,” kata Abuy.

Jalan Haji Nirun menjadi fokus utama LPM. Untuk perbaikan jalan sudah diajukan melalui Musrenbang tahun 2018. “Anggaran dananya ikut di anggaran dana tahun 2019. Jalan itu masih jadi prioritas saat ini,” ungkap Abuy.

Bahkan, Abuy menjelaskan, diperkirakan panjang jalan yang akan dilakukan perbaikan sekitar 400 meter. LPM pun akan mengusulkan perbaikan pada saluran air.

“Nanti (jalan) akan dihotmix. Drainase juga jadi salah satu penyebab, nanti kita akan pikirkan untuk dilakukan perbaikan juga,” tegas Abuy. (cr1)