Febrina/Radar Depok CERIA : Suasana saat pembukaan gerai oleh-oleh Salzi yang berada di Jalan Margonda Raya bersama Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, M Fitriawan.
yamaha-nmax
Febrina/Radar Depok
CERIA : Suasana saat pembukaan gerai oleh-oleh Salzi yang berada di Jalan Margonda Raya bersama Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, M Fitriawan.

DEPOK – Kini hadir Salzi Bakery yang merupakan pusat oleh-oleh Khas Depok yang berada di Jalan Margonda Raya no492 D. Salzi Bakery sendiri merupakan usaha yang sudah tujuh tahun berjalan dibidang bakery dengan produk unggulannya donat. Guna menampung sekaligus memperkenalkan produk UMKM Kota Depok. Sementara ada 150 produk dari 150 pengusaha mikro yang tersebar di Depok dijajakan disini.

Owner Salzi Bakery, Dian Sukmawati mengatakan, produk unggulan Salzi perbedaan dari tempat lain. Di gerai berwarna pink ini menjual aneka produk kue mulai dari kue basah, kue kering, aneka bakery, frozen, craft dan fashion. Tak hanya menjajakan aneka produk, disini juga ada kelas untuk baking, terbuka bagi siapa yang ingin belajar membuat kue. Untuk pelatihannya ada yang bayar dan gratis dimana sebulan hampir full diisi dengan kegiatan. Bahkan juga ada pengajian disini, bisa dikatakan disini memiliki ruangan multifungsi.

Baca Juga  Telkomsel Luncurkan Program Scan Berhadiah

“Dengan adanya usaha ini semoga bisa menjadi contoh dan bermanfaat dimana kedepan ingin  membuka 1.000 gerai donat dan kedepannya ada di kota mana saja yang menampung umkm,” jelas Dian.

Walikota Depok, Mohammad Idris menambahkan, dulu rencananya Depok mau membuat pusat kuliner di Jalan Nusantara. Namun karena beberapa hal maka saat ini hanya berupa gerai pusat oleh-oleh yang tersebar di seluruh Kota Depok.  Untuk di Jalan Margonda sendiri pusat oleh-oleh sudah ada sekitar 6 gerai. Dimana isinya terdiri dari produk kreatif para pelaku usaha mikro Kota Depok yang bahan pokoknya dihasilkan dari Kota Depok.

”Dengan adanya gerai seperti ini merupakan cara paling startegis dalam mengakomokdir produk umkm ,” tegasnya.

Baca Juga  Crob Garden Alternatif Usaha Pertanian

Kepala DKUM Kota Depok, M Fitriawan menuturkan, dengan adanya gerai bisa dikatakan sebagai wadah untuk memamerkan produk unggulan dari umkm. Sebanyak mungkin tentu diharapkan pertumbuhan gerai pusat oleh-oleh ini bisa tumbuh. Tentunya DKUM Kota Depok selalu turut andil dalam mengembangkan para pelaku usaha mikro. Misalnya dengan memberikan pelatihan cara mengemas, label p-irt, marketing online dan sebagainya.

“Kami selalu mendukung setiap kegiatan yang intinya memajukan para pelaku usaha mikro,” tutup Fit.(ina)