SANI/RADAR DEPOK BERBAGI: SDN Cilangkap 8 mengadakan kegiatan santunan dalam rangka Bulan Muharram 1440 Hijriah.
SANI/RADAR DEPOK
BERBAGI: SDN Cilangkap 8 mengadakan kegiatan santunan dalam rangka Bulan Muharram 1440 Hijriah.

DEPOK – Masih dalam suasaan bulan Muharam 1440 Hijriah, SDN Cilangkap 8 mengadakan kegiatan sosial, yakni berupa santunan siswa yatim yang bertemakan ‘Raih kemuliaan dengan menjadi sahabat yatim’. Dalam kegiatan yang diadakan pada Sabtu (6/10) tersebut, ada 27 siswa yatim yang diberikan santunan.

Kepala SDN Cilangkap 8, Sukamto mengatakan, meskipun di penghujung Bulan Muharram, tetapi semuanya dilakukan dengan landasan niat baik. Karena, berbagi dengan orang yang membutuhkan bantuan, atau dengan orang yang tepat.

“Mereka semua mendapatkan uang, perlengkapan alat tulis, dan paket makanan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Kamto-sapaannya- menjelaskan, kegiatan sosial tersebut, tidak hanya pihak sekolah saja yang berperan, tetapi orang tua siswa pun turut andil mendukung kegiatan yang diadakan tiap tahunnya tersebut. “Ini adalah kegiatan sosial yang rutin diadakan tiap tahunnya untuk siswa yatim,” katanya.

Di tempat yang sama, Pengawas SD Kecamatan Tapos, Suparjono menururkan, untuk mengadakan kegiatan dan menjalankan program sekolah, harus mendapatkan dukungan dari banyak pihak, terutama dari orang tua siswa. Karena, tidak mudah untuk memenuhi kebutuhan siswa dengan berbagai macam latar belakang.

“Mulai dari pembuatan dan menjalankan program ada baiknya dari kesepakatan bersama, agar ada saling dukung,” katanya. (san)