SANI/RADAR DEPOK SOSIAL: SDN Kalibaru 3 mengadakan kegiatan santunan untuk 30 siswanya yang berstatus yatim.
SANI/RADAR DEPOK
SOSIAL: SDN Kalibaru 3 mengadakan kegiatan santunan untuk 30 siswanya yang berstatus yatim.

SDN Kalibaru 3 yang berlokasi di Komplek Divif, Jalan Raya Asrama Divif 1 Kostrad, Kecamatan Cilodong mengadakan kegiatan santunan untuk siswa-siswa yatimnya. Total ada 30 siswa yang diberikan santunan berupa uang, perlengkapan alat tulis, dan nasi box.

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Kepala SDN Kalibaru 3, Neng Yuhani mengatakan, kegiatan santunan tersebut dalam rangka peringatan Bulan Muharram 1440 Hijriah. Sebelumnya, 30 siswa yatim tersebut juga mendapatkan santunan dari pihak Divisi Infanteri 1/Kostrad Cilodong.

“Berkah untuk siswa yatim, mereka mendapatkan santunan dua kali. Rezeki untuk mereka agar terus bersemangat dalam menjalani kehidupan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Neng menjelaskan, dalam kegiatan tersebut sebelum melaksanakan santunan, diadakan juga Salat Duha berjamaah dan ceramah. Jadi, ada pencerahan tentang ilmu keagamaan untuk semua yang hadir dalam kegiatan santunan.

“Ini adalah kegiatan berbagi dengan orang yang membutuhkan bantuan, terutama dalam kemasan kegiatan keagamaan,” jelasnya.

Neng berharap, siswa yatimnya bisa menjadi anak yang soleh dan soleha, bisa mendoakan orang tuanya, serta SDN Kalibaru 3 beserta komite sekolahnya. Karena, kegiatan santunan tersebut, adalah kerjasama antara pihak sekolah dengan komite sekolah.

“Anak-anak yatim harus semangat terus dalam belajar, serta terus mengejar cita-cita, karena sebenarnya banyak orang yang peduli dengan mereka. Kuncinya adalah selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki,” jelasnya. (*)