SANI/RADAR DEPOK KOKOH: Pelajar SDSN Perjuangan Terpadu tengah menjalankan materi kepramukaan dalam kegiatan Persami yang digelar di halaman sekolah, Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas.
SANI/RADAR DEPOK
KOKOH: Pelajar SDSN Perjuangan Terpadu tengah menjalankan materi kepramukaan dalam kegiatan Persami yang digelar di halaman sekolah, Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Menumbuhkan karakter mandiri dan kreativitas tinggi kepada peserta didik. SDSN Perjuagan Terpadu menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) yang diadakan di halaman sekolah, 29-30 September 2018.

Pembina Pramuka, Syarif Firdaus mengatakan, Persami ini diikuti oleh 235 siswa penggalang kelas IV-VI. Dimana, selama dua hari kegiatan mereka belajar hidup bersosialisasi di sekolah tanpa pendampingan dari orang tua.

“Jiwa pramuka yang tangguh, pemberani, dan berjiwa nasionalisme harus ada dalam diri mereka sejak dini. Melalui kegiatan ini kelak dewasa menjadi anak-anak yang cinta tanah air dan berguna bagi bangsa,” kata Syarif kepada Radar Depok.

Kegiatan Persami diadakan di halaman sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas. Berbagai materi kepramukaan diberikan kepada siswa melalui fun games.

“Anak-anak diajarkan latihan keterampilan baris-berbaris, tali-temali, meniti bambu, games literasi, dan lomba memasak. Semuanya untuk bekal diri mereka di masa depan,” jelas Syarif.

Sebelum persami untuk penggalang, SDSN Perjuangan Terpadu sudah lebih dulu menggelar happy camp untuk pramuka siaga kelas I-III.

Sementara itu, Mabigus SDSN Perjuangan Terpadu, Rita Marliana menuturkan, dua kegiatan kepramukaan ini merupakan agenda tahunan yang diadakan pihak sekolah dalam memperingati Hari Pramuka.

“Kami berharap peserta didik dapat menjadi pribadi yang mandiri, tangguh, soleh dan solehah, serta menjadi pemimpin masa depan,” tutup Rita. (san)