PEBRI/RADAR DEPOK SILATURAHMI: Paguyunan Keluarga Jari Kecil memberikan kenang-kenangan untuk Bunda PAUD Kota Depok, dalam kegiatan audiensinya, Senin (8/10).
PEBRI/RADAR DEPOK
SILATURAHMI: Paguyunan Keluarga Jari Kecil memberikan kenang-kenangan untuk Bunda PAUD Kota Depok, dalam kegiatan audiensinya, Senin (8/10).

DEPOK – Paguyunan Keluarga Jari Kecil yang berada di PAUD-SPS Jari Kecil mengadakan kegiatan audiensi dengan Bunda PAUD Kota Depok. Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Bunda PAUD Kota Depok yang berada di Gedung PKK Kota Depok, ada berbagai macam hal yang dibahas, dan tentu saja berkaitan dengan anak, sekolah, dan orang tua siswa dalam dunia pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida mengatakan, peran dari orang tua sangat penting dalam hal pendidikan anak, baik itu untuk ayah ataupun ibu. Keduanya, memiliki peran yang sangat penting. Oleh karena itu, dirinya memberikan apresiasi kepada Paguyunan Keluarga Jari Kecil yang anggotanya tidak hanya ibu-ibu saja, tetapi juga ada ayah-ayahnya.

“Peran ayah sama pentingnya. Jadi, ayah ada baiknya juga mengetahui tentang tumbuh kembang anak. Sehingga, orang tua paham pendidikan dan pembinaan apa yang tepat untuk diberikan kepada anaknya,” ucapnya.

Elly yang juga istri dari Walikota Depok, Mohammad Idris tersebut juga menuturkan, jadi ada suasana yang baik saat anak berada dimanapun, karena orang disekitarnya memahami tentang proses tumbuh kembang. Semua itu sejalan dengan apa yang sedang digaungkan Pemkot Depok untuk menuju Kota Layak Anak.

“Kita memang menuju Kota Layak Anak, jadi perlu ada peran dari berbagai pihak. Dengan adanya Paguyuban Keluarga Jari Kecil, tentunya itu sebagai salah satu dukungan untuk mewujudkan tujuan tersebut,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Bidan Kegiatan Paguyuban Keluarga Jari Kecil, Teguh Santosa menjelaskan, pihaknya berangkat dari hal yang sederhana di Paguyuban Keluarga Jari Kecil, pihaknya ingin memberikan sumbangsih yang bisa memajukan kualitas pendidikan.

Menurutnya, sekarang ini banyak orang tua yang miss dengan anaknya, terutama untuk seorang ayah yang kerap terlalu sibuk dengan urusan mencari nafkahnya.

“Di Jari Kecil tidak hanya penuh kegiatan dan program untuk anak-anak, tetapi juga banyak kegiatan dan program untuk orang tua siswa, terutama tentang hal parenting,” ucapnya didampingi Ketua Paguyuban Keluarga Jari Kecil, Prima Shandi. (peb)