REGI/RADAR DEPOK PERBAIKAN: Perbaikan selokan di sepanjang 75 meter, di Jalan Naih Abdurrahman, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, kemarin (18/10).
yamaha-nmax
REGI/RADAR DEPOK
PERBAIKAN: Perbaikan selokan di sepanjang 75 meter, di Jalan Naih Abdurrahman, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, kemarin (18/10).

DEPOK – Kemarin (18/10), selokan di Jalan Naih Abdurrahman, tepatnya di RT6/5 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong diperbaiki. Pekerjaan selokan dilakukan sejak Rabu,(17/10) tersebut, merupakan hasil dari Musrenbang Kelurahan Kalibaru

Terlihat ada lebih dari delapan orang pekerja sedang melakukan pengerukan tanah dari dalam sekolan tersebut. Salah satunya, Darman. Ia menjelaskan, perbaikan selokan masih dalam tahap pengerukan.

“Kita bersihkan juga sampah. Sekaligus, sedikit diperlebar luas di dalamnya,” kata Darman.

Dia juga mengatakan, untuk para pengguna untuk bersabar saat melintas. Sebab, sambung Darman, tanah hasil kerukan yang ada di sisi jalan tersebut akan sedikit menggangu. Tetapi, nantinya tanah-tanah ini akan diangkut dan dipindah.

Baca Juga  Kecamatan Cinere Diguyur Migor 900 Liter

“Selokan yang diperbaiki panjangnya sekitar 75 meter. Nantinya, sepanjang selokan yang diperbaiki akan ditutup dengan beton,” tandasnya

Sementara, Ketua LPM Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Burhanudin Abuy mengaku, perbaikan selokan tersebut lanjutan pembangunan saluran air di RT6/5 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, bedasarkan hasil Musrenbang Kelurahan Kalibaru di tahun lalu.

“Saya bersyukur pembangunan saluran dan jalan dilingkungan Kalibaru dapat berjalan lancar” kata Abuy.

Dia juga mengatakan, perbaikan selokan tersebut diperkirakan akan berlangsung selama 10-15 hari ke depan. Abuy juga menanggapi tanah kerukan selokan tersebut, yang mengakibatkan lalu lintas (lalin) di Jalan Naih Abdurrahman ini, nantinya akan dikondisikan.

“Tanah yang di pinggir jalan segera dikondisikan. Pengerjaan tersebut diperkirakan 10-15 hari,” ungkap Abuy

Baca Juga  Tiga Club Gelar Archery Camp

Abuy berharap, selokan yang sebelumnya tidak berfungsi dengan baik ini, segera selesai dan berfungsi dengan baik. (cr1)