DICKY/RADARDEPOK INGATKAN: Aparatur Kelurahan Serua ingatkan masyarakat menggunakan aplikasi DSW di kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
INGATKAN: Aparatur Kelurahan Serua ingatkan masyarakat menggunakan aplikasi DSW di kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Pemkot Depok semakin mengedepankan pelayanan yang bersinergi dengan kemajuan teknologi, salah satunya melalui aplikasi. Kemarin, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, melakukan sosialisasi aplikasi Depok Single Window (DSW) ke masyarakat.

Lurah Serua, Dion Wijaya mengatakan, Pemkot Depok terus berusaha melakukan inovasi dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam sebuah pelayanan. Kemajuan teknologi menjadi salah satu pendorong dan penggerak dalam upaya Pemkot Depok lebih dekat dengan masyarakat, melalui sebuah aplikasi smartphone.

“Pemkot Depok telah menghadirkan aplikasi DSW untuk kemudahan masyarakat dalam pelayanan,” ujar Dion kepada Radar Depok, kemarin.

Dion menjelaskan, aplikasi DSW dapat diunggah melalui smartphone masyarakat berbasis android. Dalam aplikasi tersebut, masyarakat dapat melakukan panggilan darurat, seperti pemadam kebakaran, polisi, ambulan, dan PLN. Melaui aplikasi tersebut, masyarakat dapat mengetahui seputar informasi Pajak Bumi dan Bangunan serta Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Aplikasi DSW mendapat sambutan baik dari Ketua RT2/4 Kelurahan Serua, Kurdi Setiawan menuturkan, aplikasi tersebut dinilai dapat membantu masyarakat. Apalagi, aplikasi DSW dapat digunakan melalui smartphone, sehingga masyarakat tidak perlu lagi melakukan pengecekan PBB ke kantor kelurahan.

“Aplikasi DSW sangat baik dan memberikan kemudahan kepada masyarkat dalam pelayanan kantor pemerintahan,” tutup Kurdi. (dic)