REGI/RADAR DEPOK PENGECEKAN: Staf dewan Komisi B DPRD Kota Depok lakukan pengecekan lokasi pemasangan Wi-Fi di Sasana Tinju Pertina/Silem Serang Boxing Camp, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, kemarin.
REGI/RADAR DEPOK
PENGECEKAN: Staf dewan Komisi B DPRD Kota Depok lakukan pengecekan lokasi pemasangan Wi-Fi di Sasana Tinju Pertina/Silem Serang Boxing Camp, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, kemarin.

DEPOK – Ruang atlet olahraga tinju di Kota Depok, Silem Serang Boxing Camp ajukan permohonan untuk pemasangan wifi di sasananya yang berlokasi di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong.

Kemarin, staf dewan Komisi B DPRD Kota Depok lakukan pengecekan lokasi ke markas latihan Silem Serang Camp. Pengecekan dilakukan untuk memastikan kelayakan pemasangan wifi tersebut.

“Kita sedang lakukan pengecekan lokasi yang nantinya akan dipasangkan Wi-Fi gratis,” tutur Banyu, kemarin.

Wi-Fi diberikan oleh dewan Rienova Serry Donie yang mengajukan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok.

“Itu diajukan oleh dewan Ibu Rienova Serry Donie, Wakil Ketua Komisi B Fraksi Gerindra dapil Tapos-Cilodong kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok,” ungkap Banyu.

Menurut Banyu, Rienova sangat mengapresiasi adanya para atlet tinju di Kota Depok. “Insya Allah setelah pengecekan akan dilakukan pemasangan. Diperkirakan pemasangan akan dilakukan pada awal 2019, juga untuk memfasilitasi potensi para atlet,” ucap Banyu.

Hal tersebut menurut Banyu, dikarenakan program untuk pengajuan bantuan pemasangan wifi pada tahun 2018 telah habis. Jadi, kata Banyu, permohonan pemasangan wifi akan disegerakan di awal 2019 mendatang.

Pengurus Sasana Pertina/Silem Serang Boxing Camp, Sonny mengatakan, pemasangan Wi-Fi diajukan untuk memfasilitasi para atlet. Bahkan, kata Soni, sejak lama ada beberapa yang telah diajukan. Salah satunya, ring tinju yang akan digunakan para atlet untuk latihan. “Saat ini kita hanya menggunakan ring tinju yang dibuat sendiri oleh kami,” kata Sonny.

Ring tinju sudah diusulkan ke pemerintah beberapa kali. Namun, hingga saat ini sama sekali belum direalisasikan. Padahal, sambung Sonny, jika dilihat dari prestasi yang ditorehkan para atlet jebolan Sasana tinju Silem Serang Boxing Camp ini tidak diragukan lagi.

“Jika ada ring tinju yang lebih layak dari ini. Kan bisa nanti kita adakan event-event lokal yang bertujuan untuk mencari para bibit petinju muda yang ada di Kota Depok,” ujar Sonny. (cr1)