SMK Madya Depok Jalin Kerja Sama dengan IDN

In Pendidikan
SMK MADYA FOR RADAR DEPOK
KOMPAK: Para guru dan siswa SMK Madya Kota Depok, didampingi perwakilan Infradigital berfoto bersama usai melakukan sebuah kegiatan, beberapa waktu lalu.

DEPOK – SMK Madya terus intens mengikuti perkembangan teknologi IT dalam pengelolaan sekolah. Hal ini diwujudkan bekerjasama dengan Infradigital Nusantara (IDN), yang memiliki platform menjembatani antara penyedia jasa dengan aplikasi pembayaran online yang sudah ada di Indonesia.

“SMK Madya berdiri sejak 2009 di bawah Yayasan Prisma Madya. Dari tahun ke tahun secara kuantitas siswa juga semakin meningkat dan diiringi secara kualitasnya. Total siswa tahun ini mencapai 724 siswa yang terdata di Dapodikmen,” ungkap Kepala SMK Madya Kota Depok, Uwoh Pramijaya.

Pengelolaan sekolah berbasis IT lanjut Uwoh, merupakan tantangan saat ini yang akan dihadapi di dunia kerja. Siswa menguasai IT, kemudian sistem managerial di sekolah juga menggunakan IT. Ia menyontohkan, untuk mempermudah pihak sekolah bekerjasama dengan infradigital, yaitu memudahkan orang tua dalam sistem pembayaran sekolah.

“Kami kerjasama sejak Maret tahun ini. Respon dari orang tua sangat bagus, dan mereka merasa dipermudah, daripada harus bolak balik ke sekolah. Dengan adanya kerjasama ini mereka bisa membayar di minimarket,” terang Uwoh.

Selain itu lanjut Uwoh, dengan adanya kerjasama tersebut mempermudah melihat grafik pemasukan, juga lebih safety dalam hal keuangan hingga meminimalisir tingkat kesalahan. “Kalau manual kan sering kali human error. Jadi ini lebih dipermudah lagi. Ke depannya kami harap ada pelatihan dari IDN tentang pengelolaan managerial keuangan akuntansi,” pungkasnya. (gun)

You may also read!

DMC bantu wartawan depok

DMC dan JJI Beri Bantuan Wartawan Depok

SALURKAN : Depok Media Center (DMC) menyalurkan bantuan paket sembako dari Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI).

Read More...
pengusaha depok berikan rapid test

Pengusaha Asal Depok Donasikan 5.000 Alat Rapid Test

PEDULI : Pengusaha asal Depok, Diana Dewi, saat mendonasikan 5000 alat rapid test ke Pemkot

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Tambah 185 Kasus Positif Virus Korona, DKI Tetap Jadi yang Tertinggi

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Berdasarkan data dari Pemerintah, Senin (20/04) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 185

Read More...

Mobile Sliding Menu