INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK RAMAH ANAK: Anak – anak bermain di ruang bermain Pasar Cisalak
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
RAMAH ANAK: Anak – anak bermain di ruang bermain Pasar Cisalak

DEPOK – Guna mendukung Kota Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA), Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Cisalak menyediakan fasilitas pojok bermain bagi anak. Hal tersebut menjadi salah satu bentuk upaya untuk mewujudkan Pasar Cisalak sebagai Pasar Ramah Anak.

“Disediakannya fasilitas tersebut, diharpakan dapat membantu para orangtua yang membawa anak saat berbelanja ke pasar, bisa merasa nyaman,” tutur Kepala UPT Pasar Cisalak, Sutisna, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (12/10).

Dikatakannya, pojok bermain tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang ramah anak. Selain itu, juga tersedia berbagai mainan edukasi yang dapat meningkatkan pengetahuan anak

“Di pojok bermain ini disediakan berbagai permainan antara lain mandi bola, ayunan, kuda-kudaan, dan prosotan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida mengapresiasi adanya fasilitas bermain anak di salah satu pasar tradisional. Menurutnya, dengan adanya wahana bermain tersebut, dapat menciptakan pasar sehat berbasis ramah keluarga.

“Ditambah dengan adanya fasilitas multimedia, bisa dimanfaatkan untuk kegiatan parenting, sehingga warga yang berbelanja ke pasar dapat diberi penyuluhan terkait parenting,” tutupnya. (dra)