Ist SOSIAL: Korban bencana gempa dan tsunami di Palu menerima bantuan dari DPD PKS Kota Depok.
Ist
SOSIAL: Korban bencana gempa dan tsunami di Palu menerima bantuan dari DPD PKS Kota Depok.

Setelah tiba di Sulawesi Tengah (Sulteng), Tim Aksi Tanggap Bencana Pusat Khidmat DPD PKS Kota Depok, yang mengirim Sartono dan Nanang Kurniawan langsung menjalankan misinya, yaitu mengantarkan bantuan logistik berupa kebutuhan bahan pokok ke lokasi yang terdampak bencana gempa dan tsunami di wilayah Palu dan sekitarnya.

Laporan : Ricky Juliansyah

Pagi hari seusai salat subuh di Masjid Agung Al Madaniah Pasangkayu, sekaligus sebagai tempat beristirahat Tim Aksi Tanggap Bencana Pusat Khidmat DPD PKS Kota Depok, segera bergegas untuk mencari sarapan.

Dari kejauhan mulai terdengar suara sirine polisi yang akan mengawal rombongan mobil relawan berisi angkutan bantuan untuk korban bencana.  Tim pun bergegas, bersiap-siap untuk masuk ke dalam mobil dan melanjutkan perjalanan. saat kendaraan melaju, ada salah satu anggota Dishub yang menghentikan mobil mereka, ternyata anggota Dishub itu meminta tolong kepada kami untuk mengantar salah pengungsi korban bencana gempa dan tsunami Palu.

Rusda namanya, beliau adalah salah satu dari ribuan korban bencana di Palu dan sekitarnya. membawa dua orang anak, laki-laki dan perempuan. usianya masih kecil-kecil.

“Yaa Allah terima kasih banyak ini bapak-bapak sudah mau memberikan saya tumpangan untuk kembali ke rumah saya di Palu, Semoga kebaikan bapak-bapak dibalas Allah SWT, dilancarkan segala urusan dan misinya. ucap Ibu dr. Rusda itu kepada kami,” tutur Sartono.

Sesampainya di Kabupaten Donggala dan Palu, hati kecil tim relawan terenyut, lantaran menyaksikan langsung kondisi kerusakan yang sangat parah terutama di pesisir pantai. mobil-mobil truk, kapal, hingga bangunan roboh manjadi saksi keganasan gempa dan tsunami yang menerjang kota Palu dan sekitarnya Jumat, (28/9).

Jam 15:00 WIT, Tim Aksi Tanggap Bencana Pusat Khidmat DPD PKS Kota Depok  tiba di Posko induk DPW PKS Sulawesi Tengah, bantuan diserahkan dan diterima langsung ketua DPW PKS Sulawesi Tengah, Ust. Wahyuddin.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk para korban bencana di Palu dan sekitarnya,” ucap Sartono meniru Ust. Wahyuddin.

Seusai melaksanakan sholat jama takhir, Tim Aksi Tanggap Bencana Pusat Khidmat DPD PKS Kota Depok minta diantar oleh relawan setempat menuju lokasi gempa yang sangat dahsyat, yaitu di Petobo salah satu desa yang mengalami liquifaksi. Hari ke-3 kami, ditutup dengan beristirahat di Masjid Al-Firdaus.

“Alhamdulillah, 58 jam perjalanan udara dan darat telah ditempuh untuk menghantarkan bantuan ini. tim relawan dalam keadaan sehat wal afiat,” ucap Sartono. (*)