Tim Penilai Jabar Sambangi Depok, KB-TK Islam Dian Didaktika Dinilai

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
MENILAI: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna bersama Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat dan Inovasi Tingkat BKPP Provinsi Jabar saat menyambangi KB-TK Dian Didaktika.

DEPOK – KB-TK Islam Dian Didaktika kedatangan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat dan Inovasi Tingkat BKPP Provinsi Jawa Barat (Jabar). KB-TK yang berlokasi di Jalan Rajawali, Cinere Estate, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere menjadi wakil Kota Depok dari ajang yang diadakan tiap tahunnya tersebut.

Koordinator Tim Penilai, Saepuloh mengatakan, Kota Depok masuk dalam Wilayah 1 untuk tingkat Provinsi Jabar, bersama dengan Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Sukabumi, serta Kabupaten Cianjur. Nantinya, yang menjadi juara di Wilayah 1 akan berkompetisi lagi dengan juara dari empat wilayah lainnya di Jabar.

“Jadi dari lima wilayah di Jabar akan dipilih juara pertama untuk menjadi wakil Jabar di tingkat nasional,” ucapnya kepada Radar Depok.

Saepuloh menjelaskan, ada beberapa yang menjadi penilaian di Lomba Sekolah Sehat dan Inovasi, yakni tidak hanya sekedar program dan fasilitas di sekolah saja. Tetapi, juga bagaimana hubungan dengan pihak lingkungan sekitar sekolah. Misalnya tentang pemerintahan melakukan pembinaan ke sekolah, baik dari Pemkot Depok ataupun Kecamatan Cinere sebagai pembina Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

“Kecamatan memiliki kewajiban untuk membina UKS di sekolah di wilayahnya. Semua itu, jadi salah satu penilaian. Jadi, kami melihat juga kondisi UKS di kecamatannya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang turut hadir pada saat penilaian tersebut menjelaskan, beberapa instansi pemerintahan turut hadir pada saat penilaian. Itu sebagai bentuk dukungan untuk sekolah, karena setiap instansi pemerintahan memiliki peran untu menjaga kondisi kesehatan di sekolah.

“Bukan hanya tentang kejuaraan saja, tetapi tentang memajukan dunia pendidikan. Dimana, semuanya memiliki peran akan hal tersebut, untuk menciptakan generasi bangsa yang berkualitas,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kepala KB-TK Islam Dian Didaktika menuturkan, visi UKS di sekolahnya, adalah membentuk karakter peserta didik yang memiliki budi pekerti dengan pembiasaan hidup bersih dan sehat.  Semua itu, tentunya harus berawal dari gurunya. Jadi pembiasaan hidup bersih dan sehat, tidak hanya ditujukan ke siswa saja, tetapi juga ke orang tuanya.

Di sekolahnya, untuk fasilitas ada 16 kamar mandi, delapan untuk siswa putra dan delapan untuk siswa putri. Hal itu karena, untuk urusan kamar mandi, anak-anak terkadang tidak bisa menunda lama, oleh karena itu, banyak kamar mandi agar tidak perlu mengantre.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan selama tiga bulan sekali di area sekolah. Mainan untuk siswa, dicuci juga perenam bulan sekali. Pihak luar sekolah juga dilibatkan, seperti orang tua dan juga puskesmas seperti untuk Imunisasi Difteri, vitamin dan pemberian obat cacing untuk siswa,” tuturnya. (peb)

You may also read!

banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...
protokol kesehatan SDN Cipayung 4

Meski PJJ, SDN Cipayung 4 Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

BERSIH : Kepala SDN Cipayung 4, Juanda sedang mencuci tangan di lingungan sekolahnya, Kamis (27/08).

Read More...
kelurahan duren mekar swab test

ASN Kelurahan Duren Mekar di-Swab Test

DITES : Petugas Kesehatan Puskesmas Duren Seribu melaksanakan swab test terhadap ASN dan Non ASN

Read More...

Mobile Sliding Menu