PEBRI/RADAR DEPOK AREA: Suasana halaman SDN Serua 3 yang berlokasi di Jalan Raya Serua, Kecamatan Bojongsari.
PEBRI/RADAR DEPOK
AREA: Suasana halaman SDN Serua 3 yang berlokasi di Jalan Raya Serua, Kecamatan Bojongsari.

DEPOK – SDN Serua 3 terus memantapkan program-programnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya. SDN yang berlokasi di Jalan Raya Serua, Kecamatan Bojongsari tersebut, terus melengkapi sarana dan prasarana sekolahnya.

Kepala SDN Serua 3, Rohmat mengatakan, sekarang ini siswa di sekolahnya berjumlah 800 siswa, yang terbagi dalam 18 rombongan belajar (rombel). Oleh karena itu, meskipun adanya keterbatasan, pihaknya tetap memaksimalkan yang dimiliki sekolahnya untuk bisa mendulang prestasi. Apalagi SDN Serua 3 termasuk SD favorit di kawasan Kecamatan Bojongsari.

“Intinya adalah program dan kegiatan yang memang sesuai dengan kebutuhan di sekolah. Karena, di awal kepemimpinan saya untuk sarana dan prasarana, dan selanjutnya pada pemaksimalan karakter siswa,” ucapnya kepada Radar Depok.

Rohmat menuturkan, program-program yang dibuatnya tentunya tidak hanya ide dari pihak sekolah saja. Tetapi, tentunya pihaknya menjalin kerjasama dengan orang tua siswa. Karena, tentang pendidikan tentunya harus ada peran aktif dari berbagai macam pihak.

Mendidik anak tidak hanya di sekolah saja, tetapi juga saat berada di rumah dan juga lingkungan. Oleh karena itu, semua pihak terlibat dalam pengembangan pendidikan untuk anak sebagai generasi bangsa.

“Pihak sekolah harus ada kerjasama yang baik dengan seluruh pihak, terutama orang tua siswa. Karena, dengan adanya dukungan dari orang tua siswa, program dan kegiatan sekolah bisa berjalan dengan baik,” terangnya. (peb)