Turnamen Futsal SMP-SMA Berakhir

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PEMENANG: Salah satu tim yang berhasil menjadi juara 1 berfoto berfoto bersama ketua bidang kesejahteraan di Koni Depok dan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok.

DEPOK – Turnamen futsal tingkat SMP dan SMA dalam rangka memperebutkan piala bergilir dan Hari Sumpah Pemuda resmi usai. Keluar sebagai juara 1 tingkat SMP yakni SMP Muhammadiyah 4, dan tingkat SMA adalah SMK Putra Bangsa.

Lomba yang digelar di lapangan Futsal SMA Muhammadiyah 4 Depok, yang berlokasi di Jalan Masjid Al Hukama, Keluarahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas tersebut diikuti oleh 24 tim dari tingkat SMP dan SMA di Kota Depok.

Wakil Kepala SMA Muhammadiyah 4 Depok, Ali Wartadinata mengatakan, kompetisi sudah dilakukan sejak Kamis (25/10) lalu. Kegiatan ini sebagai bentuk semangat peserta didik di Kota Depok dalam antusias memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

“Alhamdulillah telah usai komepetisinya dan berjalan dengan lancar tanpa adanya keributan antar pemain dan supporter. Dan juara pertama mendapat hadiah sebesar Rp 5 juta juga piala bergilir Wakil Ketua DPRD dan Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah,” kata Ali kepada Radar Depok.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua Bidang Kesejahteraan KONI Depok, Sariyo Sabani. Dia menuturkan, kompetisi futsal merupakan wadah meningkatkan potensi anak-anak muda khususnya pelajar.

“Kompetisi seperti ini harus diperbanyak di sekolah, agar minat dan bakat anak itu tersalurkan. Jangan hanya berlatih tetapi juga berkompetisi,” tuturnya.

Sariyo mencatat banyak klub futsal di Depok yang membina para anak-anak muda untuk berlatih. Menurutnya, jika dilakukan pembinaan sejak dini akan mencetak atlet muda yang akan membawa nama baik Kota Depok.

“Olahraga merupakan kegiatan positif yang bisa diikuti pelajar dan anak muda lainnya. Mereka dapat menyalurkan bakatnya ke arah positif  sehingga tidak ke hal yang negatif seperti tawuran, narkoba dan lain-lain,” tutup Sariyo. (san)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun di Depok

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu