RICKY/RADAR DEPOK SIMBOLIS: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna bersama pengurus Yaliju simbolis menyerahkan santunan dan bantuan untuk anak yatim dan duafa di Gang Gandaria RT03/11 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Minggu (7/10).
RICKY/RADAR DEPOK
SIMBOLIS: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna bersama pengurus Yaliju simbolis menyerahkan santunan dan bantuan untuk anak yatim dan duafa di Gang Gandaria RT03/11 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Minggu (7/10).

DEPOK – Momen Bulan Muharram 1440 Hijriah, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengajak seluruh warga Kota Sejuta Maulid untuk lebih peduli terhadap keberadaan anak yatim dan duafa, terkhusus mereka yang berdomisili di Kota Depok.

Hal tersebut disampaikan suami dari Martha Catur Wurihandini ini, usai menghadiri dan memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa di Ruang Terbuka Gang Gandaria, RT03/11 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Minggu (7/10).

“Selain membantu sesama yang membutuhkan, melalui aksi sosial semacam itu, juga sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada anak-anak yatim,” tutur Pradi kepada Radar Depok.

Menurut pejabat yang tidak alergi terhadap wartawan ini, kegiatan menyantuni yatim dan duafa juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta menjalankan nilai-nilai luhur terutama dalam rangka tahun baru Islam.

“Semoga saja ini dapat terus dilakukan dan diamalkan dalam kehidupan sehari,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pradi juga berpesan agar anak-anak yatim tidak berkecil hati dan terus bersemangat menjalani kehidupannya, seperti menimba ilmu demi menggapai cita-cita mereka, terlebih kepada anak yatim yang masih muda belia dan bersekolah.

“Jangan minder, harus tetap semangat, karena diluar sana masih banyak yang peduli terhadap anak-anak yatim. Yang penting pesan saya, mereka harus giat belajar, bersekolah dan memiliki cita-cita yang tinggi, mereka juga generasi penerus bangsa, yang mungkin suatu saat menjadi memimpin di Kota Depok. Tugas kita, harus peduli dan membimbing anak-anak yatim ini,” ucap Pradi. (cky)