DEPOK – Warga Kampung Bulak, Kecamatan Cipayung, digegerkan dengan temuan sesosok mayat bayi laki-laki di lahan kosong, Jumat (12/10). Dari hasil penyelidikan terungkap, ibu dari bayi malang tersebut ternyata tengah mengalami depresi alias gangguan mental.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Roni Agus Wowor mengatakan, jasad bayi tak berdosa itu ditemukan pertama kali oleh salah seorang warga yang akan pergi solat Jumat. “Awalnya saksi sempat tak menyangka jika yang dilihatnya itu adalah jasad bayi. Setelah didekati ternyata benar, itu mayat bayi yang baru dilahirkan karena masih ada ari-arinya,” kata Kompol Roni.

Oleh saksi, temuan tersebut akhirnya dilaporkan ke warga sekitar dan diteruskan ke Polsek Pancoran Mas. Menurut keterangan saksi, diduga kuat bayi tersebut dilahirkan seorang wanita tunawisma yang mengalami gangguan jiwa.

Disinyalir, bayi tersebut meninggal dunia akibat tidak mendapatkan penanganan medis. “Dari hasil penyelidikan, ibu dari bayi itu ternyata tunawisma dan memiliki gangguan kejiwaan. Ini dipertegas dengan adanya bercak darah habis melahirkan di daster yang bersangkutan,” katanya.

Kemudian, jasad bayi malang itu telah dimakamkan polisi dan warga tak jauh dari lokasi terjadinya perkara. Sementara sang ibu, dibawa ke Dinas Sosial Kota Depok guna penanganan lebih lanjut. (rub)