IST FOR RADARDEPOK SAYANG ANAK: Walikota Depok, Mohammad Idris bersama panitia santunan dan anak yatim di Masjid Ataqwa Cilodong.
IST FOR RADARDEPOK
SAYANG ANAK: Walikota Depok, Mohammad Idris bersama panitia santunan dan anak yatim di Masjid Ataqwa Cilodong.

DEPOK – Memperingati Bulan Muharam 1440 Hijriah, warga RW8, Kelurahan/Kecamatan Cilodong, memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu. Uang santunan yang berasal dari berbagai majelis taklim dan donatur di wilayah Kelurahan Cilodog tersebut, berhasil terkumpul sebesar Rp39 juta, yang selanjutnya diberikan kepada 43 yatim prasejahtera.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang hadir dalam kegiatan santunan tersebut memberikan apresiasi terhadap kegiatan sosial yang diinisiasi warga RW 08 tersebut. Apalagi, menurutnya, menyantuni anak yatim dan piatu merupakan anjuran dari Rasulullah SAW.

“Selain itu, memberikan santunan atau sedekah juga bisa menghindarkan kita dari musibah dan bencana,” kata Idris, di Masjid At-Taqwa Kampung Bendungan, RT1/8, Kelurahan/Kecamatan Cilodong, Minggu (7/10).

Dirinya mengingatkan kepada ratusan jamaah yang hadir di masjid tersebut, musibah atau bencana alam bisa terjadi di mana, kapan, dan kepada siapa saja. Karena itu, Idris berpesan, agar warganya selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan dengan niatnya bersedekah kepada yang membutuhkan, kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Santunan, Tri Mujono bersyukur, kegiatan bertajuk Gema Muharam ini berjalan lancar. Selain memberikan santunan, pihaknya juga mengadakan Tablig Akbar dengan mengundang Ustaz Ahmad Al-Habsy.

“Kegiatan berjalan tertib, jemaah juga antusias, terlihat dari membeludaknya warga yang hadir di masjid ini,” pungkasnya. (dra)