KONI KOTA DEPOK/Faruqi/2018 5 JAHITAN : Atlet Wushu Kota Depok perebut medali perunggu, Adi Paryanto mengalami cedera di bagian kepala setelah terlempar keluar dari panggung pertandingan ketika menghadapi Kabupaten Bogor, Kamis (04/10)
KONI KOTA DEPOK/Faruqi/2018 FOR RADARDEPOK
5 JAHITAN : Atlet Wushu Kota Depok perebut medali perunggu, Adi Paryanto mengalami cedera di bagian kepala setelah terlempar keluar dari panggung pertandingan ketika menghadapi Kabupaten Bogor, Kamis (04/10)

BOGOR – Atlet wushu atas nama Adi Paryanto dan Hamzah Isnan Haq berhasil menambah jumlah medali untuk Kota Depok di Porda 2018 usai menjalani pertandingan di Hanggar Basarnas Lanud Atang Sanjaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (04/10).

Adi membawa pulang medali perunggu dari nomor pertandingan Sanda di kelas U52 kg, melawan Kabupaten Bogor. Sementara Hamzah dari kelas U75 kg di kategori yang sama, melawan Kota Bogor.

Ketua Wushu Indonesia (WI) Kota Depok, Ahmad Ismail Atmanegara mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan para atlet binaannya. Kedua atlet tersebut mengaku bangga meski hanya dapat menyumbangkan medali perunggu saja.

”Dalam pertandingan itu, Adi apes TKO. Terperosok dan terlempar keluar panggung, sampai terbentur lantai. Ada lima jahitan di kepala Adi,” ucap Ahmad kepada Radar Depok, kemarin (4/10).

Guna memaksimalkan pembinaan, lanjut Ahmad, diharapkan mempunyai sasana khusus pembinaan. Kemudian mencari siswa berprestasi di setiap sekolah, hingga siswanya mau dibina untuk menjadi atlet.

”Kami juga berharap masuk Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Karena pembinaan pada tingkat pelajar ini sangat penting, untuk perkembangan atlet,” terangnya.

Kontingen Kota Depok sendiri saat ini terus mempersiapkan sejumlah pertandingan cabang olahraga (Cabor). Di antaranya Catur cepat putra/putri, Paralayang kelas KTM, Anggar, dan Dayung.

Terpisah, Wali Kota Bogor Bima Arya menyaksikan secara langsung para atlet Kota Bogor berlaga dalam ajang PORDA Jawa Barat 2018 yang berlangsung di Kabupaten Bogor.     Kehadiran Bima Arya untuk memberikan suntikan semangat bagi para atlet yang berlaga. Bima Arya terlihat menyaksikan dua cabang olahraga, yakni Wushu dan Badminton, Kamis (4/10). Dalam pertandingan yang digelar di Hanggar Basarnas, Lanud Atang Senjaya, Kabupaten Bogor, tim wushu dari kontingen Kota Bogor sukses mengemas 6 emas, 5 perak dan 7 perunggu.

“Target kita secara keseluruhan adalah 45 medali emas, 4 di antaranya dari Wushu ini. Alhamdulillah sudah terlampaui dari wushu, bahkan melebihi target. Semoga keberhasilan tim Wushu ini juga diikuti cabang olahraga lain,” ungkap Bima.

Enam emas dari cabor Wushu disumbangkan oleh Markus (2 medali), Zoura (2 medali), Hizkia dan Ricky. Sementara perak diraih oleh Vivi, Regina (dua medali), Moda dan Kian. Sedangkan perunggu didapat Bene (dua medali), Regina, Dito, Ricky, Asti dan Jevlin. (mg2/**)