Rudi Kadarisman, Ketua Divisi Pengamanan Internal Partai DPP Partai Demokrat,
yamaha-nmax
Rudi Kadarisman, Ketua Divisi Pengamanan Internal Partai DPP Partai Demokrat,

DEPOK – Ketua Divisi Pengamanan Internal Partai DPP Partai Demokrat, Rudi Kadarisman menilai partai  besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kota Depok dapat berjaya pada Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan serentak pada 17 April mendatang. Sebab menjadi daerah aman.

Mantan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok ini menjelaskan, berdasarkan survey internal partai, saat ini Demokrat sudah sampai 11 persen lebih, yang paling menarik di Kota Depok. sebab ada tiga hal yang harus dipahami, pertama daerah aman, daerah berpeluang dan daerah kritis.

“Hari ini sudah 11 persen lebih, maka berpeluang mendapatkan 1 kursi di DPR RI, berpeluang dapat menambah jumlah anggota fraksi di DPRD Kota Depok. Saat ini lima, maka nanti berpeluang menjadi tujuh atau delapan kursi,” kata Rudi kepada Radar Depok.

Baca Juga  Rizki Apriwijaya Dorong Pelatihan Digital UMKM

Lebih lanjut ia menjelaskan, daerah aman itu, misalnya untuk Depok, anggota DPR RI-nya satu, DPRD provinsinya dua dan DPRD kotanya lima, atau tidak berubah. Sementara, daerah kritis adalah ada anggota fraksi dari Demokrat yang bisa hilang.

“Itu ada, khususnya di daerah-daerah timur. Tapi, di Jabar kami berpeluang besar, ini karena berdampak dari Pilpres, Jabar diuntungkan karena Demokrat mendukung Prabowo-Sandi, bisa saja bisa menang di daerah timur, tapi lebih berat,” jelasnya.

Ketika dibalik, jika Jabar mendukung Jokowi juga akan berat, karena didukung beberapa factor, salah satunya kearifan lokalnya. Hal tersebut berpengaruh di semua daerah. Disamping itu, sambung Rudi yang menjadi calon legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jabar VI (Kota Depok-Kota Bekasi) ini, kader Demokrat tidak hanya mendukung dan memenangkan Prabowo-Sandi, tetapi juga memenangkan Partai Demokrat.

Baca Juga  Wakil Kepala SMP PGRI 1 Depok, Pembina Majelis Taklim

“Seperti yang selalu disampaikan pak Edi (Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus.Red) kepada para Caleg, hari ini kita memenangkan Partai Demokrat, nanti Caleg akan menjadi bagian dari kemenangan Partai Demokrat,”  kata Rudi. (cky)