DICKY/RADARDEPOK KOMPAK: Sejumlah Muspida dan Muspika pose bersama saat mendukung Yayasan Al Kamilah maju sebagai wakil Provinsi Jawa Barat dalam LKS Teladan Tingkat Nasional di Yayan Al Kamilah, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
KOMPAK: Sejumlah Muspida dan Muspika pose bersama saat mendukung Yayasan Al Kamilah maju sebagai wakil Provinsi Jawa Barat dalam LKS Teladan Tingkat Nasional di Yayan Al Kamilah, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Setelah lolos ditingkat Provinsi Jawa Barat, Yayasan Al Kamilah yang bergerak menaungi anak yatim dan duafa, ditunjuk maju dan mewakili Provinsi Jawa Barat dalam Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Teladan Tingkat nasional. Kemarin, Tim penilai Nasional melakukan verifikasi dan melihat langsung Yayasan Al Kamilah yang berada diwilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari.

Ketua Yayasan Al Kamilah, Ahmad Badruddin mengatakan, yayasan Al Kamilah sudah berdiri sejak 2013, yayasan yang memfasilitasi anak yatim piatu, kaum dhu’afa, fakir miskin, anak terlantar serta anak putus sekolah mendapatkan kehormatan menjadi perwakilan Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti LKS Teladan Tingkat Nasional 2018.

“Kami harus bersaing dengan 20 LKS ditingkat nasional untuk masuk dalam lima besar,” ujar Badruddin kepada Radar Depok, kemarin.

Badruddin menjelaskan, selama mengikuti penilaian, Yayasan Al Kamilah banyak mendapatkan ilmu dan masukan dari tingkat kota, provinsi, hingga nasional. Untuk itu, dia berharap dukungan dari semua pihak sehingga Yayasan Al Kamilah dapat mengharumkan Kota Depok ditingkat nasional dalam LKS Andalan.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai LKS Teladan Tingkat Nasional, Sarsito Sarwono mengungkapkan, Penilaian LKS Teladan Tingkat Nasional merupakan penghargaan kepada LKS yang telah membantu Pemerintah dalam kesenjangan sosial. Indonesia terdapat 24.000 LKS yang terdata dan bergerak dibidang kesejahteraan sosial namun hanya 34 LKS yang terbaik di Indonesia. Untuk itu, pihaknya memberikan penilaian kepada Yayasan Al Kamilah sebagai perwakilan Provinsi Jawa Barat untuk menjadi LKS Teladan Tingkat Nasional dalam lima besar.

“Kami ingin mengklarifikasi dan memverifikasi yayasan Al Kamilah,” tutup Sarsito. (dic)