RICKY/RADAR DEPOK MUSDA : Ketua KAMMI Kota Depok bersama panitia dan perwakilan kampus berfoto usai MUSDA VI KAMMI Kota Depok yang dihelat di Megamendung, Bogor, (10/11).
RICKY/RADAR DEPOK
MUSDA : Ketua KAMMI Kota Depok bersama panitia dan perwakilan kampus berfoto usai MUSDA VI KAMMI Kota Depok yang dihelat di Megamendung, Bogor, (10/11).

BOGOR – Achmad Ichsan Nusapati terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Kota Depok periode 2018-2020 dalam Musyawarah Daerah (MUSDA) VI KAMMI Kota Depok yang dihelat bertepatan dengan Hari Pahlawan di Megamendung, Bogor, Sabtu (10/11).

Ketua Operating Comittee (OC) Musda VI KAMMI Kota Depok, Ahmad Jundi mengatakan, dalam Musda VI KAMMI Kota Depok yang mengusung tema “Mewujudkan Rumah Milenial untuk Indonesia Adil Makmur” tersebut, menghadirkan peserta dari delegasi Pengurus Komisariat Peradaban (STEI SEBI) dan Pengurus Komisariat Qudwah Perjuangan yang menghimpun kader KAMMI di Kampus UI, PNJ, Gunadarma dan STAI Al Qudwah.

“Mereka yang hadir adalah delegasi yang berasal dari Kampus UI, PNJ, Gunadarma, STEI SEBI dan STAI Al-Qudwah,” papar Jundi kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan, untuk pemilihan ketua baru ini dilaksanakan secara musyawarah mufakat dengan penuh khidmat. Ketika memasuki sidang pleno pemilihan ketua, peserta sidang pun sepakat untuk menetapkan Achmad Ichsan Nusapati yang merupakan mahasiswa STEI SEBI Depok menjadi Ketua Umum yang baru.

“Salah satu alasan Musda kita selenggarakan di sini (Bogor) agar ada nuansa refreshing,” ungkap Jundi.

Sementara, Ketua KAMMI Kota Depok terpilih, Achmad Ichsan Nusapati mengungkapkan, dirinya menyatakan siap untuk membangun KAMMI Depok serta membentuk KAMMI Depok menjadi Rumah Milenial yang sejalan dengan perkembangan zaman.

“KAMMI harus bisa bertransformasi agar tetap relevan dengan perkembangan zaman, tentunya tanpa menghilangkan nilai-nilai ideologis KAMMI sebagai organisasi pergerakan dan pengakderan,” tegasnya.

Selain untuk memilih Ketua Umum terpilih dalam Musda V tersebut, juga menetapkan nama-nama tim formatur yang akan menyusun kepengurusan KAMMI Kota Depok periode 2018-2020. Diantaranya adalah Ahmad Akmal, Ahmad Jundi, Mihammad Buchori Al-Fathon dan Syeh Patsy Sigit Admaja. (cky)