IST PEMUSATAN LATIHAN: Delapan atlet Kota Depok akan mewakili Jabar di Kejurnas FAJI yang akan dilaksanakan tanggal 13-16 Desember 2018.
IST FOR RADARDEPOK
PEMUSATAN LATIHAN: Delapan atlet Kota Depok akan mewakili Jabar di Kejurnas FAJI yang akan dilaksanakan tanggal 13-16 Desember 2018.

DEPOK – Putra-putri Kota Depok dikirim mewakili Jawa Barat dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) di Sungai Ciwulan Tasikmalaya, Jawa Barat, yang dilaksanakan tanggal 13-16 Desember 2018.

Sebelum acara dilaksanakan, mereka sudah melakukan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang sudah berjalan dari 12 November lalu dan berakhir pada 13 Desember.

Ketua FAJI Kota Depok, Nina Suzana membenarkan bahwa putra-putri Depok dipanggil untuk mewakili Jawa Barat dalam Kejurnas FAJI 2018.

“Iya benar, mereka akan mewakili Jawa Barat. Alhamdulillah mereka berhasil melewati seleksi, ini bukti Depok memiliki atlet arung jeram yang handal,” kata Nina saat dihubungi Radar Depok.

Kedelapan atlet tersebut menempati kelas berbeda. Di antaranya kelas Youth Putri ada Amalia Rusda, Cindy Rasikhah, dan Chairinisa. Pada kelas atlet junior putra ada Ahmad Sulaeni, Ryan Hidayatullah, dan Doa Robby. Pada kelas atlet junior putri ada Risma Adella, dan Khairunissah.

Nina merasa bangga dengan putra putri yang mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain untuk mewakili Jawa Barat. Dirinya mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan lewat doa agar mereka mendapat hasil yang maksimal dan membuat bangga Kota Depok.

“Semoga setiap pertandingan dijadikan pengalaman bagi atlit agar bisa menang di Kejurnas. Tapi yang terpenting adalah tidak ada yang cidera dalam pertandingan, tetap utamakan keselamatan soalnya ini olahraga ekstrem,” ucapnya.

Hidayat Al Ramdani, selaku Pengurus Harian FAJI Kota Depom mengingatkan kepada atlet untuk konsentrasi dalam setiap latihan yang sedang dilakukan agar dapat hasil yang inginkan.

“Konsentrasi penting saat latihan, dan siap berjuang untuk nama besar Jawa Barat, terutama nama besar Kota Depok. Karena mereka anak Depok yang berpeluang wakili Jawa Barat dalam kejuaraan bergengsi di cabang arung jeram,” kata Hidayat. (cr2)