INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK TURUT MEMBANTU: Suasana pembersihan puing bekas longsor oleh pasukan Brimob Kelapa Dua.
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
TURUT MEMBANTU: Suasana pembersihan puing bekas longsor oleh pasukan Brimob Kelapa Dua.

DEPOK – Pasca terjadinya longsor sebuah warung kopi yang mengakibatkan empat orang terseret di Kolam Renang Tirta Sanden, Jalan Benda Keramat RT03/01, Kelurahan Tugu, Cimanggis, beberapa hari yang lalu, Mako Brimob Kelapa Dua menerjunkan 30 anggota Batalyon C, Resimen III Pasukan Pelopor untuk membantu membersihkan puing longsor di lokasi.

Komandan Pleton Batalyon C, Resimen III, Iptu Anwar mengatakan, pihaknya telah membersihkan puing sejak Minggu (11/11) pukul 22.00 WIB hingga 01.00.

“Sudah dari kemarin, dari jam 10 sampai jam 1 malam. Ini bagian dari tugas kita Siaga Aman Nusa II. Jadi kalau ada bencana di masyarakat seperti ini, kita langsung turun tanpa diminta,” kata Anwar di lokasi longsor.

Anwar menuturkan, pihaknya bekerja sama dengan Tim Satgas Banjir Dinas PUPR Kota Depok, Polsek Cimanggis, dan jajaran Polresta Depok dalam kegiatan pembersihan puing longsor.

Selain membantu pembersihan puing, barang-barang dari tiga kios yang amblas turut berusaha diselamatkan, meski tak semuanya masih layak pakai.

“Ada beberapa barang warga yang masih bisa diselamatkan, seperti barang dagangan warung itu masih bisa diselamatkan. Kita bantu di sini sampai selesai semua,” ujarnya.

Darman (48), pemilik warung yang rukonya jadi korban longsor tampak turut membantu anggota Brimob dan Tim Satgas Banjir. Sesekali dia masih berusaha mencari barang dagangan yang masi bisa diselamatkan seperti rokok dan minuman kemasan.

“Ikut bantu-bantu sedikit, sekalian cari barang dagangan yang masih bisa diselamatkan. Tapi kebanyakan barang sudah enggak bisa diselamatkan,” tutur Darman. (dra)