IRWAN/RADAR DEPOK MERESMIKAN : Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan pendaftaran online di RSUD Depok, Kecamatan Sawangan, Senin (12/11).
IRWAN/RADAR DEPOK
MERESMIKAN : Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan pendaftaran online di RSUD Depok, Kecamatan Sawangan, Senin (12/11).

DEPOK – Warga Depok kembali dimanjakan saat membutuhkan layanan RSUD Depok. Kemarin, RSUD yang berada di Kecamatan Sawangan tersebut sudah meresmikan pendaftaran secara online. Ditarget hingga akhir 2018 ada 10 ribu warga yang  daftar secara online.

Walikota Depok, Mohammad Idris yang meresmikan mengungkapkan, pendaftaran online ini, guna mempermudah pelayanan bagi pasien yang mau berobat di RSUD Depok. Sistem pelayanan secara online ini, akan dikembangkan lagi dengan disambungkan melalui program Depok Single Window (DSW).

“Nanti sedikit demi sedikit teknik secara langsung akan terintergrasi,” ucap Idris usai meresmikan pendaftaran online kepada Harian Radar Depok, Senin (12/11).

Menurut walikota, awal peresmian pendaftaran online ini, ada dua mesin bisa dimanfaatkan masyarakat yang berobat di RSUD Depok. Ditargetkan, sampai akhir tahun 2018 ini ada 10 ribu pengguna daftar secara online. “Pendaftaran online ini mengunakan aplikasi, nanti di download pakai android. Kalau lancar akan ditambah,” tuturnya.

Direktur RSUD Depok, Asloeah Madjri mengatakan, pelayanan pendaftaran online ini diberi nama Sistem Pendaftaran Online Baik Android (Sipolan). Sistem online ini berlaku untuk pasien yang berobat bukan untuk rawat inap.

Tetapi sistem ini untuk pelayanan poli klinik. Jelas dia, jika sudah ada pasein yang sudah daftar akan muncul namanya. Tetap untuk pelayanan ini harus mengunduh terlebih dahulu untuk mengunakan sistem ini. “Sistem pendaftaran online memudahkan pasien, jadi bisa sambil boking,” kata Lulu -sapaan akrab Asloeah-.

Sedangkan, bagi anak-anak yang tidak ada nomor NIK KTP, bisa mengunakan Kartu Keluarga (KK). “Nanti akan terkoneksi dengan sistem DSW milik Diskominfo dan Disdukcapil Depok. Dua dinas ini yang akan bekerjasama dalam proses pelayanan pendaftaran secara online,” tandasnya.(irw)